Minggunya Yani #7

Minggunya Yani 7

Hai-hai semuanya, kembali lagi di Minggunya Yani yang Ketujuh. Saya tau mungkin dari kalian ada yang ngerasa bosan baca Minggunya Yani ini. Hehe. Wajaaar. Isinya yang random juga bikin kamu bingungkan pengen komentar apa? Haha. I can feel you guys.

Tapi percayalah, tujuan saya nulis Minggunya Yani ini sebenarnya lebih ke diri saya sendiri aja karena saya orangnya pelupa banget, sementara ada banyak aktifitas menarik dari hari ke hari yang saya lakuin. So, tanpa berlama-lama, ini dia Minggunya Yani yang Ketujuh (10 – 16 Juni 2019) :

Minggunya Yani 7

Benahi Website Suryani Architecture Studio
Senin, 10 Juni 2019

Di Goals Juni saya udah bahas mengenai website ini. Ternyata untuk membenahi website arsitektur sendiri itu lumayan sulit, ngga seperti website saya yang ini (Yanikmatilah Saja). Meski begitu, saya tetep usaha buat nyentuh websitenya biar semangat untuk berbisnis Arsitektur itu ada terus. Nantikan ya, website Arsitektur ini bakal saya launching kalo konten-kontennya udah matang. Diusahain bulan Juni ini bisa selesai. Semoga.

Buat Konten Blog dan Instagram
Selasa, 11 Juni 2019

Selain ngurusin website Arsitektur, saya juga musti mikirin konten blog apa yang bakal saya post di hari-hari mendatang. Alhamdulillah setelah Buat Story Instagram yang Kekinian terpublikasi, selanjutnya ada Cara Membuat Bio Instagram Yang Menarik. Kalo kamu pengguna Instagram, langsung kunjungin 2 tulisanku itu ya di blog ini.

Untuk Instagram sendiri, ada instagram dari Yanikmatilah Saja dengan Suryani Studio yang saya buat kontennya. Belum selesai sih, tapi pokoknya akan segera diselesaikan.

Bikin Produk Baru
Rabu, 12 Juni 2019

Punya produk sendiri untuk dijual di website sendiri adalah impian saya banget sejak lama. Akhirnya berkat rajin nulis to do list di buku catatan, produk digital saya pun rilis, yaitu Cover Highlight Story Instagram. Senangnyaaa.

Coaching Lanjutan Makassar Event
Jumat, 14 Juni 2019

Dua minggu lalu tiba-tiba ada chat masuk dari Kak Rini (pihak Makassar Digital Valley – MDV) bahwa Makassar Event punya jadwal coaching dengan Kak Ahyar (Mentor Startup di MDV). Oh iya, kamu yang mau tau cerita awal coaching startup Makassar Event ini, bisa baca dulu Minggunya Yani #4.

Di sesi coaching yang kedua ini, saya ditemenin Asti lagi. Sayangnya Kak Ahyar lagi diluar kota sehingga proses coachingnya dilakukan melalui video conference. Ngga papa juga sih, karena dalam sesi coaching ini saya diajarin membuat presentasi startup yang baik dihadapan para investor.

Coaching Makassar Event

Setelah coaching berakhir, Makassar Event dikasih PR untuk perbaiki presentasi yang udah pernah dibuat sebelumnya sesuai apa yang disampaikan oleh Kak Ahyar. Semoga coaching berikutnya bisa lebih baik deh. Aamiin.

Nonton X-Men Dark Phoenix
Jumat, 14 Juni 2019

Hari ini alhamdulillah saya dapat traktiran nonton lagi dari Yuli (adek saya), yaitu nonton film X-Men Dark Phoenix di hari pertama tayang. Filmnya menurut saya agak mengecewakan, bahkan masih bagusan X-Men Apocalypse (seri X-Men sebelumnya). Haha, tenang, disini saya ngga akan spoiler bagi teman-teman yang belum nonton kok.

Kami nonton jam malam sekitar hampir jam 9. Pulangnya hampir tengah malam mengingat film X-Men ini durasinya panjang. Ngga tau deh yah kalo kalian yang nonton, tapi menurut saya pribadi cerita X-Men Dark Phoenix ini ngga ada yang terlalu terkesan. Huhu. Padahal sempat berharap lebih sih sebelumnya.

Jalan-Jalan Bareng Keluarga
Sabtu, 15 Juni 2019

Hari Sabtu jadi hari dimana saya ngabisin waktu buat keluarga. Dimulai dari waktu siang, saya, Yuli, dan Mama sepakat ke Kampoeng Popsa buat makan disana. Menu yang dipilih tuh Nasi Bakar, soalnya dulu sempat nyobain Nasi Bakar Ikan Tunanya disini itu enak. Kita pesan 2 porsi aja, karena isinya banyak banget, yaitu Nasi Bakar Ikan Tuna, dan Nasi Bakar Paru Rica.

Food

Selesai makan, kami bertiga jalan-jalan ke depan Kampoeng Popsa, apalagi kalau bukan Benteng Rotterdam. Awalnya Mama dan Yuli males masuk karena takut dipajakin. Eh, ternyata ngga dong. Kitanya cuma disuruh isi buku tamu aja. So, masuk ke Benteng Fort Rotterdamnya itu gratis!

Di Fort rotterdam kita cuma sebentar karena setelah ini harus temenin Mama ke rumah mantan Ibu Kostnya dulu pas doi pernah tinggal merantau di Makassar. Kita jalan dari Fort Rotterdam, sampai ke sepanjang jalan Nusantara. Jauh juga, sampe kaki ini lelah guys! Saya sama Yuli aja sempat mampir ke KFC yang dilewatin buat istirahat. Gila, Mama kuat banget jalan kakinya sampe harus ninggalin saya dan Yuli di KFC. Haha.

Beli Softlens dan Mampir ke Rumah Kakek
Sabtu, 15 Juni 2019

Hari Sabtu jadi hari yang benar-benar melelahkan. Setelah Mama kunjungin mantan Ibu Kostnya itu, kita semua langsung pergi lagi ke Mall Panakkukang buat beliin sepupu-sepupu cemilan/ snack karena besok mereka mau berangkat ke NTT naik kapal laut. *Sponsored by Yuli

Abis dari supermarket, kita sempet ke Optik Tunggal yang juga ada di area Mall. Saya yang dari kemarin berniat beli softlens, akhirnya milih optik tersebut untuk beli softlensnya. Sebelum beli, saya diukurin matanya dulu pakai alat. Dari alatnya ini akhirnya ketahuan ternyata saya punya mata silinder. Sedih deh rasanya, soalnya kemarin-kemarin kalo ngukur di optik ngga pernah ketahuan ada silindernya. Ngukurnya juga kan manual sih. Ngga pake alat kayak di Optik Tunggal ini.

Eye

Ya udah deh, akhirnya saya mutusin buat beli softlens sesuai hasil ukur alatnya, yaitu -1,5 warna abu-abu, dengan jangka waktu pemakaian sebulan. Harganya total jadi 130k idr karena saya beli cairan pembersihnya juga. By the way sebenarnya saya parno dengan softlens. Tapi karena ini penting banget buat penglihatan dan bisa nunjang penampilan, akhirnya saya jadiin softlens ini sebagai benda yang harus saya milikin di resolusi 2019 saya. Haha.

Setelah beli softlens, lanjut ke rumah keluarga deh di Perumahan Azalea. Kami disana ngga lama juga, karena cuma ngasih cemilan dan bincang-bincang sebentar. Abis itu, kita balik ke kosan deh.

Liputan ke Akkarena Carnival Party
Minggu, 16 Juni 2019

Liputan ke Akkarena jadi job Makassar Event pertama yang saya kerjain setelah lebaran usai. Kenapa? Karena di Akkarena ini diselenggarakan event Carnival, dan dari pihak panitianya meminta Makassar Event untuk promosiin acara mereka, termasuk datengin peliput untuk bikinin mereka berita dan video. Alhamdulillah dapat rejeki lagi.

Disini saya ngga sendiri, karena saya ditemenin sama anak media Makassar Event yang lain, yaitu Ayat. Saya posisinya yang buat story instagram dan beritanya, sementara Ayat bikin video reviewnya durasi 1 menit. Alhamdulillah pihak panitia puas dengan kinerja kami.

2 thoughts on “Minggunya Yani #7

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *