Goals Mei 2019

Goals Mei 2019

Oke, jadi postingan kali ini tujuannya lebih ke diri saya sendiri secara personal biar apa yang ingin dicapai bisa saya kerjakan dengan mudah. Mengingat keinginan saya ada banyak, saya pengen mengerucutkan impian itu jadi goals pertahun, dan untuk mencapai goals pertahun, impian itu dikerucutkan lagi menjadi goals perbulan, contohnya Goals Mei 2019 ini. Simple kan?

Tapi sebelum masuk ke Goals Mei 2019, saya pengen ngerecap apa aja pencapaian yang udah saya kerjain di bulan sebelumnya. Seharusnya sih recap di halaman ini dibahasnya cuma untuk Mei saja, tapi karena ide ini baru terlintas, jadinya recap tsb saya rapel dari Januari sampai April 2019. Ini dia Recap Januari – April 2019 saya :

RECAP JANUARI – APRIL 2019

  • Punya laptop baru. ✔ Setelah resign dari Bandara Tampa Padang Mamuju, alhamdulillah dapat pemasukan yang membuat saya bisa beli kamera dan laptop di bulan Januari. Laptop ini penting banget biar bisa ngerjain kerjaan Arsitektur, soalnya kemarin-kemarin laptopnya selalu pake punya kantor.
  • Punya admin Makassar Event baru. ✔ Alhamdulillah banget di bulan Februari, Makassar Event punya admin baru karena pengaruh pemasukan Makassar Event juga yang sudah mulai menunjukkan adanya perkembangan.
  • Migrasi ke WordPress. ✔ Sejak sering baca artikel blog dari luar, niatan pindah ke WordPress itu semakin besar. Hingga akhirnya di bulan Maret setelah mengikuti kelas Kak Andita (Blogger), saya makin mantap migrasi dari Blogspot ke WordPress.
  • Ambil ijazah S1. ✔ Di bulan April beruntung banget temen saya Vira mau ngurus ijazah di kampus dan ngajakin saya buat ngurus bareng. Padahal dulu aslinya malas urus. Tapi berkat ngurus bareng temen, alhamdulillah ijazah S1 saya udah di tangan.
  • Belajar render 3D yang bagus. ✔ Masih di bulan April, saya akhirnya menemukan cara render yang paling mudah dengan hasil yang luar biasa. Yang bikin saya seneng lagi, karena software rendernya ngga harus pake spek tinggi. Core i3 pun bisa. Makasih buat Hafiz (teman kuliah) yang udah ngajarin, dan juga buat Siti yang udah nginfoin soal software render tersebut.
  • Dipercaya untuk buat website. ✔ Saya baru merintis jasa pembuatan/ desain website. Alhamdulillah sudah ada 2 orang yang percayain saya untuk buatin websitenya, yaitu PTC Indonesia, dan Mudi Store (on progress).

GOALS MEI 2019

  • Makassar Event punya kegiatan sosial di bulan Ramadhan. Sebelumnya Makassar Event selalu berkolaborasi dengan komunitas lain dalam membuat kegiatan di bulan Ramadhan. Namun kali ini, saya pengen Makassar Event bisa berkolaborasi dengan Dompet Dhuafa Sulsel biar makin bermanfaat.
  • Pengen punya 4 karya renderan Arsitektur untuk Portfolio. Karena udah tau soal software render terseebut, saya pengen belajar bagusin 3D Arsitektur yang pernah saya buat dari proyek-proyek sebelumnya.
  • Buat 6 konten Arsitektur di Instagram. Supaya makin membuka peluang untuk saya bisa berpenghasilan melalui desain saya sendiri.
  • Buat 2 konten bertopik Blog di Yanikmatilah saja. Ini merupakan tekad saya untuk lebih banyak berbagi kepada teman-teman seputar pengetahuan saya mengenai blog.
  • Buat 6 konten Blog di Instagram. Biar banyak teman-teman bisa belajar blog, dan blog Yanikmatilah Saja bisa jadi wadah buat teman-teman yang ingin tahu mengenai desain blog, atau blog itu sendiri.
  • Selesaikan website Mudi Store. Ini adalah pekerjaan kedua setelah job pembuatan website PTC Indonesia telah usai.
  • Liburan ke Bantaeng. Ini bukan liburan biasa, tapi luar biasa karena temen sekolah saya dulu ngajakin saya buat main ke kampungnya untuk bantuin dia ngepromosiin produk kantornya. Alhamdulillah rejeki ngga kemana. Ini udah lama banget saya janjinya tapi selalu batal. Semoga Mei 2019 bisa kesampaian.

Suryani Palamui

11 thoughts on “Goals Mei 2019

  1. huhuhu kuingin kameraahh hahaha

    Alhamdulillah banyak banget yang tercapai ya goalsnya 🙂
    Saya jadi pengen monetized WP saya nih, karena banyak temen2 yang migrasi ke WP.

    Saya udah punya sih, udah lama malah, isinya juga ada, tapi ga sebanyak di blog sekarang 🙂

  2. sebuah pencapaian yang luar biasa ini kak, salut, saya sendiri belum ada pencapaian sama sekali ni di tahun 2019, paling baru bikin blog yang masih cupu aja nih pencapaian nya heheheh. Sukses terus ya kak 🙂

  3. awesome, jadi pingin bikin goal juga untuk bulan ini habis baca postingan ini. Semoga goalnya bsa tercapai, meski bakal ada rintangan pasti bisa kok kak, selama ada kemauan dari kita!

  4. Wow… Kakak… keren banget goals yang sudah dicapai dan yang akan dicapai.
    Betapa malunya aku yang goalsnya tidak ada apa-apanya dengan kakak.
    Goals aku ya besok kembali bekerja dan menghasilkan pekerjaan yang bagus juga seperti hari ini.

    Duh, aku kok jadi pengen begini juga ya.

    Terima kasih kakak sudah menginspirasiku.
    Sukses untuk semuanya!
    Semangat kak!

    1. Haha ini ngga tau random banget saya bikin ginian supaya ingat aja. Soalnya saya pelupa banget orangnya. Kalo kamu mau, boleh kok juga bikin seperti ini. Bagus malah. Makasih ya udah berkunjung. 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *