5 Rekomendasi Tempat Kursus Komputer Makassar yang Terbaik

5 Rekomendasi Tempat Kursus Komputer Makassar yang Terbaik

Kita ketahui bersama, kehidupan saat ini tuh udah bergantung banget dengan teknologi. Salah satu benda teknologi yang jadi kebutuhan dan sering ditemuin saat ini, adalah komputer atau laptop dengan berbagai spesifikasi. Kita bisa ngerjain banyak hal dengan adanya komputer ataupun laptop ini. Bahkan, kedua benda tersebut bisa ngebuat aktifitasmu jadi lancar dan lebih terbantu. Ga heran, tempat kursus komputer khususnya tempat kursus komputer Makassar di tempat saya sangat diincar.

Semua pasti setuju di masa modern seperti saat ini, sepertinya sulit kalo kita ga bisa mengoperasikan komputer, terutama untuk para pencari pekerjaan. Kenapa? Karena kita butuh sertifikat keterampilan komputer coy, demi menambah poin kita di dalam CV. Apakah kamu termasuk salah satu dari orang-orang yang butuh belajar komputer ataupun butuh sertifikasinya?

Nah, kalo kamu pengen belajar komputer, atau pengen pintar menggunakan aplikasi dalam komputer tersebut, saran saya sih biar lebih efektif, kamu perlu ikut kursus komputer. Ga ada kata terlambat untuk belajar komputer di usia berapapun selagi kamu ada kemauan.

Khusus yang berada di Makassar, kebetulan nih saya punya beberapa tempat rekomendasi untuk kamu yang ingin kursus komputer. Berikut 5 tempat kursus komputer Makassar rekomendasi terbaik versi saya:

1. PTC Indonesia

Tempat kursus rekomendasi pertama adalah PTC Indonesia. PTC atau Pelita Training Centre ini membuka kelas dengan berbagai pilihan paket belajar guys, seperti Desain Grafis, Microsoft Office, Web Programming, AutoCAD, Aplikasi Android, dan juga bisa belajar Bahasa Inggris lho! Lokasinya di Jl. AP. Pettarani VII No 22B, Tamamaung, Kec. Panakkukang, Kota Makassar.

Yang menarik dan bagus menurut saya dari tempat kursus ini adalah, ketersediaan berbagai macam fasilitas. Misalnya sertifikat, modul buku atau e-book, souvenir, dan ada gratis konsultasi selama setahun. Gratis konsultasi ini maksudnya, peserta bisa mengulang kelas di kelas yang telah didaftar sebelumnya sebanyak mungkin dalam setahun tsb, jika saat pembelajaran kamu ngerasa kurang paham. So, udah dijamin keluar dari tempat kursus ini kamu bisa mahir!

Tempat Kursus Komputer Makassar : PTC Indonesia

Selain itu, setiap kelas hanya dibatasi 5 peserta supaya kelas bisa berjalan lebih eksklusif. Kamu yang jadi peserta akan dimentori oleh trainer yang bersahabat dan tentunya berpengalaman. Bahkan, mereka pun siap membimbing kamu sampai bisa mendapatkan pekerjaan. Materinyapun dibawain secara terstruktur dan terupdate sesuai standar dari KKNI dan Industri. Menarik kan?

Baca Juga : Ceritaku Jadi Tutor di PTC Indonesia

Kalo dari segi harga, menurut saya PTC Indonesia juga nawarin harga yang bersahabat, mulai dari Rp200 Ribu sampai Rp1,5 Juta sesuai jenis kelas yang dipilih. Lembaga pelatihan dan pengembangan skill ini, termasuk ramah diskon lho! Mereka sering banget ngasih diskon 50% di beberapa kelas mereka.

Meski masih pendatang baru, sebagai tempat kursus dan pelatihan skill, PTC Indonesia mampu bersaing dengan para senior-seniornya yang telah lebih dulu berkecimpung di dunia pelatihan skill dengan menawarkan konsep milenial, dengan pilihan waktu belajar yang lebih fleksibel, serta mengusung ruangan belajar yang santai ala startup.

Apalagi menurut data yang dihimpun dari admin PTC pada tahun 2019 dan 2020, 80% alumninya telah bekerja, dan sisanya masih proses penyelesaian studi di universitas. PTC juga dipercaya oleh beberapa perusahaan nasional, dan ditunjuk untuk melakukan training atau pengembangan kualitas karyawannya, seperti Astra Finance, Astra Graphia, IMB Property dan masih banyak lagi.

Kursus komputer di PTC Indonesia ini dibagi dalam beberapa jenis kelas, yaitu kelas online, kelas offline yang terdiri dari reguler dan non reguler, serta kelas privat, sehingga kamu bisa memilih jenis kelas sesuai dengan kemauan dan keinginan kamu. Gimana, tertarik ngga? Kalau pengen tahu infonya lebih lanjut, langsung aja ke websitenya disini, atau instagramnya disini.

2. Widyaloka

Tempat kursus komputer Makassar selanjutnya yaitu Widyaloka. Widyaloka ini udah lama berjalan lho guys! Berdiri sejak tahun 1983, dan terletak di Jalan Urip Sumoharjo No 125. Widyaloka nyediain berbagai jenis pelatihan dan tentunya sangat update dengan berbagai skill, apalagi untuk mereka yang mencari pekerjaan. Selain nyediain pelatihan komputer, mereka juga nawarin paket pendidikan skill dan profesi. So, bagi kalian yang ingin menambah skill, termasuk skill bahasa inggris pun bisa belajar di tempat ini.

Beberapa kelebihan yang dimiliki Widyaloka, yakni dalam mengelola tempat kursus ini hingga terpercaya oleh klien di antaranya yaitu, terdapat konsultasi pasca pembelajaran, dimentori oleh tenaga pengajar yang berkualitas dan kompeten, dan juga proses pembelajarannya mulai dengan basic project.

Terkait harga, Widyaloka termasuk tempat kursus yang memiliki harga terjangkau banget untuk berbagai macam paket yang disediakan, baik itu skill dan profesi. Widyaloka juga biasa menawarkan diskon lho! Seperti diskon Big Promo Akhir Tahun Get 2 + Free 1, yakni mengambil dua program, kita bisa mendapatkan satu program gratis untuk dipelajari. Menurut saya sih ini lumayan ya untuk mengembangkan skill dan karir dengan budget yang worth it. Jika kalian tertarik kursus di Widyaloka, go check their website here, atau di instagramnya disini.

3. Screenesia

Rekomendasi tempat kursus Makassar selanjutnya yaitu Screenesia. Screenesia adalah sebuah tempat kursus komputer yang lebih fokus ke bidang multimedia atau creative skill seperti Desain Grafis. Selain itu, tersedia juga bagi yang pengen memperdalam skill Digital Marketing, Website Master, Desain Teknik 2D & 3D, Web Programming, dan paket Komputer Perkantoran. Lokasinya terletak di Jl. Pengayoman, Makassar Ruko Mirah, Pasar Segar, Kec. Panakkukang.

Di sini terdapat tiga jenis kelas di antaranya kelas reguler, kelas grup, dan kelas privat. Jadi, kamu bisa memilih sesuai dengan keinginan dan kemampuan kamu. Ada beberapa kelebihan dari Screenesia, yaitu peserta mendapatkan konsultasi gratis baik saat kelas mulai ataupun setelah kelas selesai. Jadwal kursus pun bisa diatur dan disesuaikan sesuai dengan aktivitasmu.

Peserta akan dapetin update dan materi baru melalui grup premium member sebagai tempat sharing, dan tentunya akan mendapatkan sertifikat sebagai penambah pengalaman dalam CV saat ingin melamar pekerjaan. Selain itu, Screenesia sangat jelas dalam penyusunan pembelajarannya apalagi dalam kelas kreatif, sehingga peserta bisa mengetahui apa saja yang akan mereka pelajari nantinya.

Mengenai harga, tempat kursus komputer Makassar ini memiliki harga yang lumayan menguras kantong apalagi untuk mahasiswa. Harga yang ditawarkan pun variatif, tergantung dari jenis paket yang dipilih. Paket kelas kreatif sendiri sekitar Rp1,1 Juta sampai Rp1,7 Juta. Untuk paket digital marketing dari harga Rp1,5 Juta hingga Rp2,7 Juta.

Sedangkan untuk paket website master dari Rp2,5 Juta hingga Rp3,7 Juta, dan paket desain teknik dari Rp2 Juta hingga Rp4 Juta. Tapi jangan khawatir guys, Screenesia biasanya menawarkan diskon 50% kepada peserta di waktu tertentu. Jika masih penasaran, silahkan kunjungi websitenya ntuk informasi lebih detail.

4. Vedit

Vedit terletak di Jalan Toddopuli Raya Samping PLN, Pandang, Kecamatan Panakkukang Makassar. Vedit ini adalah salah satu kursus komputer Makassar yang fokus pada desain grafis. Selain desain grafis, terdapat softskill lainnya yang bisa dikembangkan di sini, seperti videografi, fotografi, pemanfaatan sosial media, dan pemahaman bisnis online.

Nah, yang menarik adalah terdapat tambahan kelas gratis untuk peserta khusus diantaranya inspiring class, public speaking, photography lab, futsal community. Wah, asyik yah! Di tempat kursus seperti Vedit ini kamu akan mengenal sistem belajar serius sambil nyantai.

Vedit memiliki beberapa kelebihan, diantaranya:

  • Mentor atau trainer hampir semuanya adalah anak muda yang berbakat, komunikatif, berprestasi dan energik. Sehingga kamu ga akan merasa bosan karena suasana belajar yang seru oleh mentor berpengalaman.
  • Sama seperti beberapa tempat kursus lainnya, di Vedit kamu juga bisa berkonsultasi gratis sekalipun di luar kelas atau tidak sedang kursus. Ga hanya itu, kamu juga mendapatkan buku latihan/ e-book.
  • Letaknya yang strategis membuatmu tidak jenuh karena berada di tengah perkotaan, ruangannya pun tersedia AC sehingga peserta bisa belajar dengan santai dan nyaman ketika menyimak dan mempratekkan.
  • Perbedaan Vedit dengan tempat kursus lainnya di Makassar yaitu dari segi penentuan jumlah pertemuannya. Keanggotan peserta setelah mendaftar dihitung seumur hidup. Dalam artian peserta masih bisa kembali ke Vedit untuk belajar lagi jika belum terlalu menguasai materinya, meskipun kelasnya telah berakhir.

Dari segi harga sendiri, menurut saya Vedit ini memiliki harga yang terjangkau bahkan bisa cicil juga loh. Harga kursus di Vedit mulai dari Rp450 Ribu sampai Rp1 Juta. Untuk mahasiswa, menurut saya harga di Vedit ini lumayan untuk menambah skill.

5. Inixindo

Inixindo merupakan salah satu perusahaan pelatihan komputer terbesar di Indonesia. Memiliki beberapa cabang di berbagai daerah, salah satunya di Makassar. Inixindo Makassar merupakan tempat kursus komputer makassar cabang ke enam yang beroperasi pada tahun 2015.  Lokasinya terletak di Jalan Nikel I Blok A Nomor 18, berada di tengah perkotaan. Inixindo sendiri fokus pada pelatihan IT bertaraf nasional dan internasional seperti networking, programming, database, IT security, data center, office application, IT management, dan virtualization.

Inixindo memiliki beberapa kelebihan di antaranya, tim pengajar dan konsultan yang merupakan kombinasi antara pengalaman di bidang IT, metodologi pengajaran yang ahli dan handal. Tiap minggunya Inixindo menawarkan jadwal pelatihan umum lebih dari 200 setiap minggunya. Perusahaan yang dirintis dari tahun 1991 ini juga telah dipercaya lebih dari 1000 perusahaan industrri baik global maupun lokal.

Bagaimana? Udah punya pilihan belum dari 5 rekomendasi tempat kursus komputer Makassar di atas? Selain ulasan di atas, kamu juga bisa mencari informasi detail di website mereka masing-masing yah. Buruan pilih tempat kursus komputer Makassar dan daftar, supaya skill komputer kamu bisa terasah sehingga membuatmu mendapat peluang pekerjaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *