4 Kemudahan di Dunia Digital yang Membantu Kehidupan Kita Banget!

4 Kemudahan di Dunia Digital yang Membantu Kehidupan Kita Banget!

Jika diminta mengingat satu hal tentang teknologi di jaman dulu, maka saya akan menjawab bahwa mama saya memiliki fax di rumah. Ya, karena mama saya bekerja di perusahaan obat-obat kesehatan membuat saya sering melihat mama mengirimkan dokumen melalui alat fax tersebut sampai-sampai saya hafal dengan suara faxnya yang panjang. Hahaha. Siapa sih yang pernah membayangkan bahwa dunia digital membuat segalanya hanya dengan satu kali ketukan saja?

Hal tersebut membuat saya teringat kembali dengan perkataan mama saya waktu dulu bahwasanya teknologi akan memberikan kemudahan untuk semua orang dan akan meninggalkan mereka yang tidak ingin mempelajarinya. Sungguh, pada saat itu mungkin saya masih tidak mengerti maksud dari perkataan mama saya, tapi saat ini perkataan mama pelan-pelan menunjukkan kebenarannya.

1. Memudahkan Belajar Online

Seperti saat pandemi ini, kampus yang tidak memungkinkan untuk kegiatan belajar mengajar secara tatap muka dan dialihkan secara online. Alias kuliah online dari rumah, melihat dosen memberikan materi melalui layar laptop. Belajar bersama-sama dengan teman lewat zoom. Ujian pun tanpa mengeprint kertas, cukup mengisi soal lewat handphone. Benar-benar kemudahan yang saya rasakan dengan adanya dunia digital.

2. Menjalin Relasi Baru

Jiwa saya yang haus dengan bertemu orang-orang, dapat saya tuntaskan dengan mengikuti kegiatan volunteering. Ya, benar-benar volunteering secara online. Volunteering yang biasanya dilakukan secara offline ternyata bisa dilakukan secara online.

Lewat zoom kami berdiskusi, dengan youtube kami bisa menyelenggarakan seminar tentang beasiswa, bahkan bisa mengadakan kelas untuk belajar Bersama berbagai macam bahasa asing. Mengikuti volunteering online ini benar-benar sebuah inovasi yang cemerlang yang mampu membuka mata saya bahwa gaya hidup digital sudah sangat relevan dengan kehidupan kita saat ini. Tanpa harus berkumpul bersama-sama ternyata kami tetap dapat bersinergi untuk saling berkontribusi.

3. Mempelajari Skill Baru

Tidak cukup menjajal kegiatan volunteering online, saya juga menghabiskan waktu dengan menonton video tutorial untuk mempelajari handlettering di youtube. Mempelajari cara menulis tulisan-tulisan indah ini ternyata membutuhkan alat. Dari brush pen, kertas, dan printilan-printilan lainnya yang membuat saya harus membelinya.

Engga pakai ribet, saya cukup berbelanja lewat market place dan belanjaan saya akan dikirim tanpa perlu repot-repot keluar rumah. Kadang-kadang hasil handlettering saya upload di media sosial saya, dan ternyata banyak yang suka dan meminta saya membuatkannya untuk mereka.

Dengan adanya antusias dari teman-teman saya membuat saya berfikir untuk menjadikannya peluang usaha di kemudian hari, tidak sekarang sih, karena saya rasa masih harus banyak belajar lagi. Karena handlettering ini membuat saya berfikir bahwa generasi muda indonesia dalam posisi bisa memanfaatkan lebih banyak peluang digital. Mengembangkan dirinya dan bisa memberikan manfaat bagi sekitar, terlebih jika memang bisa menghasilkan. Maka dengan adanya digital akan benar-benar membantu kehidupan seseorang nantinya.

4. Tetap Bisa Mengikuti Kajian Ceramah Dari Jauh

Oleh karena itu kemudahan dunia digital bukan hanya anak muda yang bisa merasakan manfaatnya, para orang tua juga bisa. Tidak instan tapi bisa dibantu diarahkan. Mama saya bisa menonton siaran berita lewat handphone, bisa hadir mengikuti kajian ceramah lewat streaming online. Bahkan bisa membaca koran online. Ya semua kemudahan dunia digital yang dapat kami rasakan ini tidak akan bisa jika tidak didukung dengan kualitas sinyal yang baik dan juga terjangkau harganya. Untuk itu keluarga saya memilihkan provider 3 Indonesia yang merupakan provider terbaik yang mempunyai jaringan 4.5G Pro yang lebih luas dan juga kuat diantara sesaknya kota ini.

3 Indonesia Mendukung Generasi Muda-Mudi Dengan Memberdayakan Diri Mereka Melalui Ekosistem Produk Dunia Tri

Dunia Tri

Hanya berdiam diri dan belajar online dari rumah selama pandemi ini pada akhirnya memang membuat saya jenuh dan merasa sepi tanpa kehadiran teman- teman saya. Tapi siapa sangka ternyata saya bisa menemukan teman-teman baru di kegiatan volunteering online yang saya ikuti, mencoba belajar yoga, dan bahkan setelah rajin menonton video tutorial, saya mempunyai skill baru menulis handlettering.

Dulu saya merasa kesulitan dan canggung berdiskusi lewat zoom, namun sekarang saya bisa menikmatinya dan memanfaatkan media digital untuk mengembangkan diri saya. Belajar bahasa asing, berkenalan dan bekerja sama dengan volunteer lainnya di seluruh Indonesia. Bahkan mempromosikan kegiatan kami dan bisa diikuti banyak orang karena sosial media. Semua kegiatan yang dulu terasa canggung dan dirasa sulit ini saya pelajari secara otodidak dan alamiah. Trial dan error kegiatan-kegiatan saya selama pandemi ini tidak sulit tapi memang harus mau memberdayakan diri sendiri dengan dunia digital ini. Untung layanan 3 Indonesia memberikan ekosistem yang membantu anak muda seperti saya memberdayakan diri dengan memanfaatkan dunia digital.

Dunia 3 sendiri merupakan jaringan baru 3 yang lebih luas dan kuat, di mana pelanggan bisa menikmati dan mengembangkan potensinya di dunia digital serta dapat merasakan berbagai manfaat yang ditawarkan oleh 3 dan juga para mitra usaha lainnya yang bekerjasama dengan 3. Berikut rangkaian layanan 3 yang membentuk ekosistem 3 sebagai berikut :

1. Puas tanpa batas dengan AlwaysOn

AlwaysOn adalah kartu perdana dan juga kuota dengan masa aktif Panjang yang mengikuti masa aktif kartu kamu. Karna AlwaysOn mempunyai masa aktif yang panjang, kamu engga perlu takut kuotamu hangus dan tetap bisa mengakses internet tanpa batas.

2. Kuota unlimited internetan 24 jam mulai 1.000 saja

Sebagai anak muda tentu membutuhkan banyak kuota untuk mendukung segala aktifitas, oleh karena itu 3 indonesia menghadirkan kemudahan untuk melakukan isi ulang mulai 1.000 rupiah saja untuk kuota unlimited chatting 24 jam yang bisa digunakan untuk mengakses berbagai aplikasi seperti streaming, media sosial, atau bahkan gaming tanpa batas. Dan kuota unlimited internet 24 jam ini bisa lho disesuaikan dengan kebutuhan digital kamu.

3. Ekosistem gaming H3RO

Siapa yang suka bermain game? Nah karena 3 Indonesia baru saja menghadirkan sebuah platform digital sebagai sebuah hub atau pusat gaming ecosystem di h3ro.tri.co.id yang melengkapi kartu perdana dan isi ulang h3ro yang akan memberikan pengalaman non-stop-gaming kepada kamu yang mobile gamers. Terintegrasi dengan bima+, h3ro siap mendampingi mobile gamers dengan dukungan jaringan yang oke, solusi serta hiburan yang siap memberikan kamu pengalaman menjadi jawara.

4. Aplikasi Bima+ untuk keseruan hidup digital

Bukan hanya sebagai aplikasi digital assistant yang membantu mengecek kuota ataupun pulsa pengguna, namun Bima+ memberikan akses pengalaman yang lebih untuk para penggunanya, mulai dari film, game, bahkan e- commerce bima market lho. Hingga september 2020 ini, aplikasi Bima+ sudah didownload lebih dari 32 juta pengguna.

5. Buka peluang usaha lewat Bima Agent

Ingin membuka usaha ataupun mendapatkan pemasukan tambahan dengan modal yang kecil? Bima Agent adalah solusinya. Dengan menjadi bagian dari Bima Agent nantinya kamu bisa melakukan KiKiPu (kirim-kirim pulsa) ataupun KiKiDa (kirim-kirim data) dari hanya rumah dibawah Rp. 1.00,000 saja lho.

6. KeepOn untuk Inspirasimu

KeepOn adalah paket isi ulang lengkap untuk memenuhi berbagai macam kebutuhan all in one bundling. Mulai dari telepon, sms, musik, dan juga video streaming. Cocok banget buat kamu yang suka streaming ataupun berlangganan aplikasi VIU, KlikFilm, Netflix, Amazon Prime Video dan lain sebagainya.

7. Poin BonsTri

Sebuah program reward bagi para pelanggan 3 yang melakukan isi ulang akan mendapatkan poin BonsTri yang bisa kamu tukar dengan berbagai macam voucher diskon serta produk 3. Untuk kamu yang sudah mempunyai aplikasi Bima+, kamu bisa menukarkan poin kamu dengan berbagai macam voucher diskon untuk aplikasi belajar, e-commerce, F&B, travel dan masih banyak lagi.

Ayo Bangun Indonesia dan Memberdayakan Diri Sendiri dengan Kemudahan Dunia Digital

Ya itu tadi sedikit cerita saya tentang bagaimana saya memberdayakan diri saya dengan kemudahan-kemudahan dunia digital. Semoga cerita saya kali ini bisa memberikan sedikit inspirasi guna memanfaatkan dunia digital dalam aktivitas sehari-hari terlebih di masa pandemi ini.

Cerahnya masa depan Indonesia ada ditangan anak muda, ayo mulai sekarang kita memperkaya diri dan bangun Indonesia lebih baik ke depannya. Mari tinggalkan dunia lama, saatnya lebih dengan Dunia 3!

Untuk info selengkapnya terkait dunia 3, bisa langsung kunjungi ke sini ya.

2 thoughts on “4 Kemudahan di Dunia Digital yang Membantu Kehidupan Kita Banget!

  1. Betul mbak, walaupun generasiku disebut generasi ‘malas’, tapi mau nggak mau teknologi yang ada di jaman ini benar benar membawa kita ke peradaban yang jauh lebih mudah dan nyaman.
    Mau belajar gak harus kejar-kejaran waktu ke tempat kursus, mau belanja tinggal klik barang sampai dan masih banyak keuntungan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *