5 Cara Agar Banyak Pesanan Kue Kering Setelah Momen Idul Fitri

Kue Kering

Disini ada ga sih yang pernah jualan kue kering menjelang lebaran? Atau kalo masih kejauhan, ada ngga sih dari kalian yang kepikiran mau bisnis apa saat ramadhan dan itu cocok momennya? Tentunya ada beberapa dong, mulai dari ngejualin takjil, item fashion sampai dengan kue lebaran.

Apalagi buat para ibu rumah tangga yang emang punya keahlian dalam membuat kue, agaknya usaha yang satu ini bisa jadi pilihan terbaik yang bisa digeluti. Dan kita sendiri ga bisa pungkiri jika seandainya peluang kesuksesan bisnis di momen semacam ini tuh juga tergolong cukup tinggi.

Nah, buat yang kepikiran mau bisnis kue kering, boleh banget ngikutin tips berikut supaya bisnis kue yang kamu geluti semakin ramai pembeli:

1. Buat Sesuatu yang Beda

Artinya, kamu jangan takut untuk berinovasi, karena kalo kamu ngebuat aneka sajian kue mainstream, seperti misalkan kue coklat, nastar ataupun kue keju biasa, tentu udah banyak kompetitornya. Kadang memang konsumen pengen sesuatu yang beda atau lain daripada biasanya.

2. Gunakan Resep Terbaik

Ada keseimbangan rasa antara manis, gurih dan sebagainya itu perlu banget biar kue kering yang akan kita buat tentunya disukai banyak orang. Coba deh kumpulin resep dari berbagai macam sumber seperti internet, buku-buku resep atau bisa dengan nanyain ke keluarga karena umumnya tiap keluarga yang punya hobi membuat kue, punya resep turun-temurun.

Dengan begini, kamu bisa jadiin apa yang udah kamu dapatin sebagai perbandingan resep. Pastiin pilih resep yang tepat, jangan sampai menggunakan resep yang salah atau punya takaran bahan yang ngga pas. Baiknya, mulailah dengan membuat percobaan, kemudian jangan ragu untuk minta saran ke saudara atau teman sehingga jika ada kekurangan bisa segera diperbaiki.

Baca Juga : Mengenal Soto Lenthok Kuliner Laris Khas Jogja

3. Tawarkan Harga yang Murah

Salah satu kunci penjualan kue kering lebaran supaya laku keras tak lain juga adalah dari segi harga. Dimana memang udah bukan sebuah rahasia lagi jika seandainya masyarakat lebih memilih untuk membeli produk kue yang harganya terbilang murah, dibandingin yang mahal.

Berhubung usaha kue kering ini baru bisa dijalanin, jangan langsung mematok harga tinggi dengan keuntungan yang besar. Kalau usaha kue kering udah berjalan lancar, berkembang pesat dan banyak customer yang pesan, maka menaikkan keuntungan bisa dilakuin secara bertahap.

Tentunya hal ini diseimbangin dengan rasa yang enak dan juga tampilan menarik. Untuk itu jangan terlalu serakah dalam ngambil keuntungan. Itu artinya kita harus pintar memilah-milah dalam membeli bahan-bahan yang diperlukan pada toko bahan kue terdekat yang tentunya menawarkan harga terjangkau.

4. Gunakan Bahan yang Berkualitas

Meski ngerasa udah menggunakan resep yang tepat, namun jika bahan-bahan yang dipakai ngga berkualitas, itu hanya akan mengurangi rasa enak pada kue kering. Hal ini tentu aja membuat dagangan kita jauh dari kata banjir orderan karena rasa kue kering yang ngga pas atau kurang enak.

Untuk itu, gunakanlah bahan-bahan kue yang baik dan berkualitas, mulai dari terigu, mentega, telur dan bahan lainnya. Selain memberikan rasa yang enak, pemakaian bahan-bahan yang berkualitas juga membuat kue kering tahan lama. Artinya, kue kering tersebut tidak cepat kadaluwarsa. Jadi, sebagai penjual yang baik tentu harus pandai memastikan masa kadaluwarsa setiap kue kering.

5. Terapkan Sistem Pemasaran Kekinian

Ngga hanya pemasaran secara langsung atau offline aja, melainkan kamu harus nerapin sistem pemasaran yang kekinian yaitu dengan memanfaatin sarana teknologi yang Anda miliki untuk pemasarannya. Seperti diantaranya adalah dengan penjualan online. Mengingat dengan cara ini maka nantinya target market kamu juga jadi semakin luas sehingga potensi penjualan juga semakin tinggi.

Ada beragam jenis kue yang bisa kamu jual saat jelang lebaran, khususnya adalah kue yang udah menjadi khas suguhan Idul Fitri. Kamu bisa dapatin berbagai macam bahan baku pembuatan kue mulai dari tepung, gula, susu, keju sampai dengan mentega Wisman dan lain sebagainya yang lebih lengkap dari berbagai merk lewat Toko Wahab, yaitu toko yang tawaran harganya lebih miring dengan transaksi yang mudah.

2 thoughts on “5 Cara Agar Banyak Pesanan Kue Kering Setelah Momen Idul Fitri

  1. Kue kering memang bisnis yang termasuk booming ya di Pandemi ini, saya sendiri sering pesan sama teman yang membuat kue kue kering. Sepertinya Mbak Suryani memang merambah ke berbagai lini bisnis ya, mantap. Semoga usahanya berkah dan beroleh banyak pelanggan tetap

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *