Belajar Buat Template Blogger Jadi Lebih Premium

Template Blogger Free Jadi Template Feminim Premium

Kayaknya ini adalah waktu terlama saya ngga update blog dalam beberapa tahun terakhir. Sebulan lebih coy! Sebelumnya malah selalu update tiap bulan.

Sebelum memutuskan untuk mulai aktif dan rajin menulis di blog kembali, saya pengen nulis yang ringan-ringan dulu. Salah satunya adalah alasan kenapa saya ngga update ngeblog sampai selama ini. Apa wabah Covid 19 yang jadi biang keroknya?

Bisa iya, bisa ngga juga. Simple-nya sih, wabah Covid 19 ngga nyerang mood nulis di blog saya secara langsung. Meski pandemi ini sebenarnya justru bikin kita punya banyak waktu untuk ngeblog.

Faktanya, di musim corona begini saya jadi terpacu belajar hal baru, yaitu belajar coding. Yes, inilah ilmu yang pengen saya kuasain dari jaman kuliah. Dulu karena suka ngotak-atik tampilan blog, ngga jarang template yang ada jadi berantakan bahkan error karena ngulek-ngulek kode html-nya.

Nah, pas belajar coding, saya jadi super terharuuuuu. Karena saya jadi tau gimana caranya membuat template jadi lebih keren. Udah bisa nge-CSS sendiri. Duuuh, seneng banget.

Kemarin malah sempat bikin template dari 0, cuma kurang puas sama hasilnya karena saya pengen tempilannya tuh ala-ala WordPress. Belum tau gimana buatnya apalagi pas nge-inspect template yang saya favorite-in banget, nemunya malah pake script. Jadinya susah buat diaplikasiin ke template yang pengen di create.

Hm, akhirnya sekarang cukup belajar dengan template yang free aja, dan saya modifikasilah template tersebut. So, ini dia 3 template modifikasi yang udah saya buat:

ANGELLA BLOGGER THEME

Angella Blogger Theme Free (Feminine Blogger Template)

LIVE PREVIEW HERE

CINDY BLOGGER THEME

Cindy Blogger Theme Free (Feminine Blogger Template)

LIVE PREVIEW HERE

MARCELLA BLOGGER THEME

Marcella Blogger Theme Free (Feminine Blogger Template)

LIVE PREVIEW HERE

Oh iya, buat teman-teman yang mau template-nya, kebetulan saya jualin 100K IDR aja dengan warna bisa custom. Tapi kalo mau Free Installation dan request desain juga bisa sisa nambah 50K IDR aja. Susah lho nge-styling nya, butuh waktu berhari-hari haha. Makanya meski template original-nya gratis, saya kasihnya ngga gratis karena hasilnya jadi kelihatan benar-benar premium.

Yang berminat, boleh langsung order melalui halaman ini.

10 thoughts on “Belajar Buat Template Blogger Jadi Lebih Premium

  1. wah mbak,, templatenya bagus, udah wordpress bgt 😀 … dulu saya pake blogger, trs karena kurang variatif templatenya akhirnya migrasi ke wordpress..

    -traveler paruh waktu

    1. Makasih mas Bara! Memang ya wordpress juga bisa banget diandalin karena ngga cuma tampilannya aja yang wow, tapi fitur-fiturnya juga banyak banget yang bisa mendukung kelancaran kita dalam ngeblog.

  2. Wah keren ini bisa bikin template blog yang keren. Saya selalu mencoba rubah tampilan blog dari free template, tapi kadang ada masalah pada saat third party app nya sudah mulai masuk, kadang juga tampilan sudah bagus, eh malah ga bisa komen. Serba serbi lah isunya. Ujung ujungnya balik ke template blogger lagi hahahaha.

    Saya justru makin rajin menulis di blog sejak COVID, seminggu bisa menulis sekali. Lumayan lah daripada tahun tahun lalu yang menulisnya cuma sekali 3 bulan.

    1. Haha emang ya obrak abrik template blog itu selalu aja ada masalahnya. Tapi yah gitu, kalo ngga obrak abrik kita mana tau cara membuat tampilan blog jadi lebih baik lagi. Btw soal di masa pandemi yang masnya jadi rajin nulis, selamat ya! Semoga bisa terus konsisten. Hehe.

  3. Whaaa aku dari dulu ingin punya template premium. Nggak bisa ngotak-ngatik CSS/html sendiri, paling tata letak aja atau aksesoris lainnya di blog :””

    Semoga sukses jualannya, kak 🙂

  4. Wah mba Yani ke mana sajaaaa

    Finally menulis blog lagi ehehehehe, dari kemarin bolak balik saya ke sini tapi belum ada update-an, saya pikir pasti sibuk banget welcome back mba, keren deh balik-balik langsung jago urusan template semoga laris manis template-nya mba, siapa tau ada yang berminat beli karena harganya affordable dan template-nya pun bagus bagus jadi kelihatan mevvah

    Semoga semakin banyak template baru yang digarap ya, mba

    1. Haha, aku abis bersemedi cari ilham bikin template blog yang buagus Mba Eno! Wkwk. Btw, makasih ya buat doanya semoga ntar bisa bikin template blog yang beneran keren. Sumpah, aku excited banget sih ngerjain kayak ginian. :’)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *