Review Menggunakan SehatQ.com, Aplikasi Kesehatan Online Terlengkap

SehatQ.com

Apa kabar teman-teman semuanya? Saya harap di tengah wabah COVID-19 ini kita tetap baik-baik saja. Jujur mendengarkan media yang kerap membahas COVID-19 saat ini membuat saya was-was dan sering parno sendiri, gimana jika seandainya kita yang diserang virus corona tersebut? Kuatkah kita dan keluarga?

Berangkat dari pertanyaan itu, saya mulai berusaha untuk hidup sesehat mungkin. Namanya juga usaha, yang penting kita bisa meminimalisir penyakit yang masuk dengan menjaga imun tubuh. Tapi gimana kalau seandainya usaha kita ngga berjalan baik?

Tiba-tiba kita merasa ngga enak badan hingga dihantui dengan pikiran akan diserang penyakit ini itu, tapi enggan juga untuk ke rumah sakit atau bahkan menemui dokter. Well, izinkan saya menginformasikan ke kalian mengenai salah satu layanan kesehatan online terlengkap di Indonesia yaitu SehatQ.com.

Apa Itu SehatQ.com

SehatQ.com adalah aplikasi kesehatan dan kebugaran yang sifatnya mirip asisten untuk mencari info seputar kesehatan, booking jadwal dokter, monitoring kesehatan kita dan keluarga, dll. Di aplikasi ini kamu bisa berkomunikasi dengan dokter tepercaya, buat janji temu dengan mereka sesuai kebutuhan dan jadwal kamu.

Tahu ngga, pengelolaan kesehatan di aplikasi SehatQ.com ini dimulai dari pencegahan, pengobatan ketika sakit, dan perawatan setelah sembuh lho! Selain itu, tim SehatQ juga menyiapkan informasi kesehatan dengan referensi yang jelas dan kredibel, sampai menyediakan platform komunitas bagi user untuk bertukar informasi dan saling mendukung dalam kesehatan.

Jumlah Layanan di SehatQ.com
Jumlah Layanan di SehatQ.com | Dok. https://sehatq.com

Ada banyak kelebihan yang ditawarkan oleh SehatQ.com diantaranya:

  • Dapat berkonsultasi langsung dengan dokter untuk mendapatkan informasi yang akurat dan rekomendasi yang tepat
  • Semua obrolan bersifat pribadi dan rahasia
  • Tidak ada topik kesehatan yang terlalu sepele untuk ditanyakan, dari kasus cegukan hingga nyeri dada
  • Memilih dari ribuan dokter yang terdaftar di website
  • Lebih mudah dan gratis
  • Dapat mengikuti perkembangan topik kesehatan melalui artikel yang diulas oleh dokter SehatQ
  • Puluhan ribu daftar dalam ensiklopedia penyakit, daftar obat-obatan, dan artikel kesehatan
  • Terdapat promo hemat hingga 90% dengan paket kesehatan eksklusif
  • Pesan online, dan pergi ke janji temu yang kamu pilih setelah dijadwalkan

Cara Menggunakan Aplikasi SehatQ

Demi memudahkan pengguna internet di Indonesia, SehatQ.com hadir dalam bentuk aplikasi yang bisa kalian download melalui smartphone. Berikut cara menggunakan aplikasi SehatQ:

  • Download dan install aplikasi SehatQ di Google Play Store (bagi pengguna android) atau di App Store (bagi pengguna iphone)
  • Buka aplikasi SehatQ, pilih “Mulai
  • Daftar dengan memilih salah satu dari 3 alternatif pendaftaran, yaitu daftar melalui Google, Facebook, atau Email. Silakan pilih salah satu, tapi dalam hal ini saya memilih mendaftar melalui Google.
  • Lengkapi profil dengan mengisi Email, Tanggal Lahir, dan Jenis Kelamin lalu klik “Lanjutkan
  • Sekarang kamu sudah bisa gunakan aplikasinya, tapi jangan lupa untuk melengkapi profilmu ya

Beginilah penampakan aplikasi SehatQ. Kamu bisa melihat berbagai pilihan menu yang ada di aplikasi ini, dan silakan gunakan sebijak mungkin.

Review Aplikasi SehatQ

Setelah menggunakan aplikasi ini, saya sendiri bisa merasakan manfaat yang diberikan, terutama kemudahan dari fitur konsultasi dokter secara online dibandingkan kalau kita harus mengantri di rumah sakit.

Konsultasi Dokter Online

Untuk konsultasi dengan dokter melalui aplikasi SehatQ, pilihan dokter umum dan spesialisnya banyak banget. Meski layanan ini hanya tersedia di hari Senin sd Jumat mulai pukul 07.00 – 20.00, namun yang menggembirakannya, layanan konsultasi dokter online ini bersifat gratis.

Pembelian Melalui Toko Online SehatQ

Kalau kamu pengen beli obat melalui aplikasi SehatQ, kamu bisa langsung mengunjungi menu “Toko” yang tentunya udah menyediakan pilihan produk yang beragam termasuk perawatan tubuh, alat kesehatan, vitamin, hingga makanan dan minuman sehat lainnya.

Booking Jadwal Konsultasi

Untuk booking online jadwal konsultasi di aplikasi SehatQ, kamu bisa memilih dari sekian banyaknya dokter umum maupun spesialis yang bekerja di Rumah Sakit yang kamu inginkan, serta menentukan tanggal dan jam kedatangan, hingga ngga perlu lagi repot mengantri.

Promo Eksklusif SehatQ

Jangan lewatkan promo eksklusif di SehatQ.com. Ada banyak promo layanan kesehatan yang bisa kamu dapatkan dengan harga yang sangat terjangkau seperti pelayanan kesehatan gigi, kulit dan kecantikan, vaksin dan imunisasi, wanita dan ibu hamil, serta pelayanan lainnya yang banyak diminati. Kalian bisa temukan di menu “Promo“.

Akses SehatQ Melalui Website/ Desktop

Ngga hanya melalui aplikasi Android atau iOS saja, kamu juga bisa mengakses layanan serta fitur yang tersedia pada SehatQ melalui website atau menggunakan Desktop/ PC seperti booking konsultasi dokter online hingga mencari info obat, penyakit dan tindakan medis.

Kesimpulan

Seiring dengan kemajuan teknologi online dan padatnya jadwal kegiatan yang kita lakukan setiap harinya, apalagi sekarang ini kita lagi dilanda musibah wabah COVID-19, tentu dengan adanya aplikasi SehatQ, konsultasi ke dokter secara online ini akan sangat bermanfaat.

Setelah menggunakan aplikasinya, jujur aja saya merasa cukup puas dengan aplikasi ini, karena kemudahan serta kelengkapan fasilitas yang diberikan. Saya berharap di kemudian hari SehatQ bisa lebih bermanfaat lagi bagi banyak orang, dan semakin lengkap fitur-fiturnya.

6 thoughts on “Review Menggunakan SehatQ.com, Aplikasi Kesehatan Online Terlengkap

  1. Wahhh aplikasinya memudahkan banget yaa, bisa konsultasi dengan dokter secara langsung melalui aplikasi ini. Terus ada artikel nya juga untuk informasi mengenai kesehatan.. Menarik banget nih, informasi semua ada dalam genggaman..

  2. Enak juga ya mbak, bisa tanya jawab dengan dokter tanpa dikenakan biaya, padahal biasanya untuk konsultasi dokter bisa kena biaya sekitar Rp 50 ribu, itu yang aku lihat di kwitansi kalo habis dari rumah sakit.

  3. Terlengkap dah aplikasi sehatq ini, semua ada.
    Ini wajib banget dimiliki oleh mamak-mamak beranak kecil kayak saya, karena anak-anak itu rentang sakit, dan kadang butuh banget konsultasi dokter.
    Terlebih kalau saya baca-baca, bahkan sehatq ini juga membahas kecantikan ya 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *