Minggunya Yani #5 : 27 Mei – 2 Juni 2019

Minggunya Yani 5

Halo semuaaa! Sebelumnya saya makasih banget untuk komentar-komentar positif kalian di 4 tulisan Minggunya Yani sebelumnya. Jujur saya terharu banget ternyata Minggunya Yani bisa mendapat masukan yang sepositif itu, meski tulisannya receh banget. Haha. Buat yang belum tau soal Minggunya Yani ini, silakan kamu baca Minggunya Yani #1, Minggunya Yani #2, Minggunya Yani #3, dan Minggunya Yani #4.

Well, Minggu kelima udah lewat, dan saatnya sekarang saya menuliskan apa aja yang saya laluin seminggu belakangan. Mungkin kamu bisa juga baca Goals Juni yang baru saya buat. Siapa tau dapat inspirasi baru. Hehe.

Minggunya Yani 5

Ketemu Ustadz Solmed
Senin, 27 Mei 2019

Hari ini saya seneng banget karena bisa pergi nge-job di acara buka bersamanya Summarecon Mutiara Makassar (SMM). Bukan sebagai Blogger, tapi saya disana diundang sebagai peliput dari Makassar Event. Yang bikin saya happy banget itu ngga lain karena pihak SMM mengundang Ustadz Solmed sebagai penceramah. Kapan lagi ya kan bisa ketemu Ustadz Solmed langsung?

Saya disini ngga sendiri, tapi ditemani sama salah satu anak baru di komunitas Makassar Event namanya Ayat. Meski masih baru, saya ngga mikir dua kali untuk manggil dia karena anaknya punya skill buat ngedit video, dan emang pihak SMM butuh peliput buat bikinin mereka berita dan video pasca event.

Ketemu Ustadz Solmed

Jam 4 sore kami udah tiba di Marketing Gallery SMM di Jl. Mutiara Boulevard, Exit Tol. Ir. Sutami No. KM 8 Makassar. Langsung ketemu dengan kak Wendy (pihak SMM yang hubungi Makassar Event), dan ngga lama dari situ press conference bersama Ustadz Solmed dimulai. Saya ngga ngelewatin kesempatan buat bertanya di presscon ini. Setelah dari presscon, kami langsung menuju lokasi buka puasa deh di Club House Jade, SMM. Alhamdulillah yah, bisa buka puasa di event bagus.

Ke Labuana Cafe dan Ke Mark Trees Cafe
Selasa, 28 Mei 2019

Kalo kalian bosen baca tulisan alhamdulillah, maafkan saya yah! Soalnya saya ngga tau mesti ngucapin apalagi selain Alhamdulillah karena ada banyak banget rejeki yang saya dapatkan dalam bulan ramadhan ini. Salah satunya adalah ajakan kak Evhy, (teman Blogger saya) untuk nemenin dia ngambil foto buat job ke empat cafe yang ada di Makassar, termasuk ke Labuana Cafe dan Mark Trees Cafe.

Yap, hari ini ada dua cafe yang jadi tempat kunjungan saya dan kak Evhy. Sebenarnya sebelum menetapkan pilihan untuk ke Labuana Cafe, kita musti ke Masakini Cafe. Sayangnya Masakini Cafe ternyata udah tutup.

Labuana Cafe

Kita ke Labuana Cafe pas jam siang, dan disana kita pesan Bola Pisang dan nasi Goreng Warna Warni. Tentu aja kita puasa dong. Makanannya kalo udah difoto langsung dibungkus. Haha. Setelah itu, kita langsung meluncur ke Mark Trees Cafe sorenya.

Di Mark Trees Cafe, kita pesan Roti dan Nasi Udang Mayonaise. Disini kita sekalian buka puasa. Alhamdulillah semua makanan yang dipesan dari Labuana Cafe tadi bisa dibungkus untuk saya bawa pulang. Terimakasih kak Evhy.

Oh iya, ngga lupa juga abis dari sini saya ke tempat ngajar di PTC karena saya nge-reschedule jadwal ngajarnya yang seharusnya Senin kemarin saya masuk, diganti jadi hari Selasa.

Ke Kampoeng Popsa dan Warkop Bangjer
Rabu, 29 Mei 2019

Hari Rabu saya kembali nemenin Kak Evhy di Kampoeng Popsa dan Warkop Bangjer. Di Kampoeng Popsa saya pesen Nasi Bakar Ikan Tuna, dan di Warkop Bangjer saya pesen Nasi Goreng Bangjer. Alhamdulillah 2 hari belakangan bisa makan enak-enak karena traktiran Kak Evhy. Hehe. Abis dari Warkop Bangjer, saya ke PTC lagi deh buat ngajar.

Free Time
Kamis, 30 Mei 2019

Disini saya ngga sama sekali keluar rumah. Saya hanya menikmati libur dan rasanya seneng banget. Paling saya buka-buka internet buat ngelengkapin profile di platform buzzer yang saya udah daftar sebelumnya dari Sociabuzz.

Besuk Dade
Jumat, 31 Mei 2019

Kalian udah baca tulisan saya di Minggunya Yani #4 belum? Disitu saya nulis kalo saya diundang oleh pihak Lagi Seru di fakultas Komunikasi Universitas Fajar untuk bawain materi soal kepenulisan. Nah, kebetulannya saya ketemu tante kecil yang jadi ketua HMJ disana, yang namanya Shinta alias Dade.

Minggunya Yani 5

Ternyata Dade ini sakit Batu Empedu beberapa hari setelah acara itu. Saya dengan Mama baru punya kesempatan jenguk Dade hari Jumat ini. Sayangnya kita ngga sempat liat Dade di RS karena dia lagi di ruang operasi hari itu juga. So, di RS kita hanya ngobrol dengan Mamanya Dade yang biasa saya panggil dengan sebutan Nene Muda. Abis buka puasa di RS, saya langsung ke tempat ngajar deh.

Bukber Dengan Siti, Vira, Warda, dan Resky
Minggu, 1 Juni 2019

Seperti biasa, bulan ramadhan ngga afdhol banget kalo kita ngga ngelewatin yang namanya Bukber alias Buka Puasa Bersama. Sesuai subjudul diatas, mereka itu adalah teman-teman kuliah saya di Arsitektur UIN. Kita sepakat bukber tanggal segitu karena musti nungguin Resky yang baru bisa ke Makassar dikasih jatah pulang dari bosnya sehari sebelum tanggal itu.

Bukber

Kita bukber di Pandora Board Game and Cafe sesuai pilihan saya. Abis buka kita main board game dong. Alhamdulillah kita ditraktir sama Rezky. Pulang dari acara bukber, kita mampir ke Mall Panakkukang buat jalan-jalan. Hingga akhirnya mall hampir tutup baru kita pulang ke tempat masing-masing dianterin sama Resky.

Bukber Dengan Sodara-Sodaranya Mama
Minggu, 2 Juni 2019

Sodara-sodaranya Mama banyak yang main ke Makassar karena Orangtuanya Mama aka Kakek Nenekku udah menetap di Makassar pasca kejadian Tsunami dan Gempa Palu. Padahal sih seharusnya tiap ramadhan bahkan lebaran kita ngumpulnya di Palu. Tapi sekarang udah beda.

Karena itulah sodara-sodaranya Mama malah pulang kampungnya ke Makassar. Sehari setelah mereka tiba, kita buka puasa di tempat makan Pak Tjomot rame-rame. Hari ini saya telat banget sih datangnya, bahkan pas adzan magrib baru tiba di tempat makannya haha. Malas aja sih ngobrol ditanya-tanya soal kerjaan dan lain sebagainya.

Buka Puasa Bersama

Pas abis buka puasa, saya, Mama, dan Yuli (adek saya) lanjut ke RS buat jengukin Dade. Kali ini alhamdulillah Dade udah lebih baikan meski jahitan operasinya katanya sakit banget. Pulang dari jengukin Dade, di rumah saya langsung nulis utang tulisan soal Browcyl di blog karena deadlinenya hari ini. Haha.

Suryani Palamui

2 thoughts on “Minggunya Yani #5 : 27 Mei – 2 Juni 2019

  1. Wah Kakak… Hari-harinya Kakak seru ya, mulai dari dapet permintaan meliput sampai bukber dengan banyak orang.

    Selamat Hari Raya Idul Fitri
    Mohon maaf lahir & batin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *