Gelar Berbagi Kado Lebaran Tuk Yatim, Berkesempatan Umroh?

Berbagi Kado Lebaran

Saya ngga bisa menebak dengan pasti apa motif kalian membaca postingan saya kali ini. Apa karena tertarik dengan cerita Umroh-nya? Atau karena tertarik dengan cerita Berbagi Kado Lebarannya? Ataaau, kalian mau tau apa hubungan antara Berbagi Kado Lebaran dengan Umroh? Hehe, apapun motifnya, di tulisan kali ini saya akan menjelaskan itu semua. Hope you all enjoy it!

Mungkin sebagian dari kalian yang udah baca Minggunya Yani #4 udah ngeh dengan kegiatan Berbagi Kado Lebaran Tuk Yatim ini. Itu loh, yang kegiatannya paling melelahkan seminggu belakangan, yang sayanya jadi panitia disana. Yap, bener banget, kegiatannya yang diorganize oleh Blogger Makassar Anging Mammiri itu!

Nah, acara ini tuh diselenggarakan di hari Sabtu, 25 Mei 2019 pukul 16.00 berlokasi di Mall Phinisi Point. Sesuai yang udah saya tuliskan di postingan sebelumnya, saya di acara ini bertanggungjawab atas kelangsungan acara. So, ba’da Dzuhur saya langsung meluncur ke panti asuhan Nur Huda, yang menjadi panti tempat anak-anak tersebut tinggal. Disinilah saya yang nge-handle transportasinya anak-anak yang berjumlah 35 anak + 3 pembina dari Panti ke Mall PIPO.

Tiba di Mall, kegiatan Talkshow Internet Sehat langsung dimulai. Narasumber yang kami pilih untuk mengisi acara ini ngga lain adalah anggota dari Komunitas Blogger Makassar Anging Mammiri sendiri, yaitu Kak Ery, Kak Iyan, dan Kak Unga. Mereka pada pinter-pinter banget ngejelasin internet sehat itu seperti apa ke anak-anak. Sementara moderatornya, adalah Asti yang merupakan perwakilan anggota komunitas Makassar Event. Di acara ini Asti juga terlihat bagus banget membawakan talkshow. Padahal ini adalah pengalaman pertamanya lho jadi moderator talkshow. So proud of her.

Blogger Makassar Bagi Kado Lebaran Tuk Yatim

Abis talkshow, ada games yang dibawakan oleh Kak Rahmat Ramdhani perwakilan dari Dompet Dhuafa Sulsel, yang sekaligus jadi MC kece di acara Berbagi Kado ini. Kenapa kece? Ya emang doi sekece itu. Pembawaannya asyik banget sampe anak-anaknya pada ikutan heboh semuanya. Kita panita bahkan ngga berhenti ketawa atas performance dia ngepandu anak-anak main game.

Ngga lama abis game, masuklah kita ke inti acara yaitu pembagian Kado Lebaran Tuk Yatim. Saya kedepan nyebutin nama anak-anaknya satu persatu, kemudian kakak blogger yang jadi panitia memberikan kadonya secara langsung ke anak yang disebutkan namanya. Setelah semua anak-anaknya kebagian kado, lanjut 3 pembinanya yang menerima hadiah kecil dari kami, hingga kemudian kita berbuka puasa bersama sesuai waktunya.

Blogger Makassar Bagi Kado Lebaran Tuk Yatim

Alhamdulillah semuanya pada senang, pada bahagia muka-mukanya. Kelangsungan acara ini bisa sukses berkat Mall Phinisi Point, Makassar Event, Dompet Dhuafa Sulsel, dan Browcyl yang menjadi pendukung acara kami. Tanpa mereka, saya ngga tau mungkin aja acara Berbagi Kado Lebaran Tuk Yatim ini bakal keulur karena musti nyiapin dana yang ngga sedikit.

Blogger Makassar Bagi Kado Lebaran Tuk Yatim

Misalkan seperti Mall Phinisi Point yang support venue, trus Makassar Event yang udah ngefasilitasin publikasi gratis dan bantuan tenaga anak-anak komunitas saya komunitasnya untuk acara ini. Untuk Dompet Dhuafa Sulsel sendiri, mereka ngesupport makanan buka puasa yang makanannya itu bersumber dari UKM binaan mereka yang bernama Warung La Macca. Adapun Browcyl, mereka inilah yang ngesupport takjilnya berupa brownies pisang khas mereka.

Sedikit mengenai Browcyl, brand ini tuh adalah brand lokal Makassar yang terbukti produk Brownies Pisangnya banyak diminati oleh orang-orang baik di Makassar maupun luar Makassar. Coba deh kalian tanya temen kalian yang orang Makassar, pasti deh kenal dengan Browcyl. Apalagi kalau kalian misalkan mau ke Makassar buat jalan-jalan, saya saranin banget ke kalian untuk beli Browcyl sebagai oleh-oleh. Brand ini udah banyak prestasi lho! Coba aja googling mengenai Browcyl.

Saking hebatnya Browcyl ini, mereka tuh tiap anniversary selalu bagi-bagi hadiah. Untuk anniversary yang ketujuh ini, mereka sampe ngasih hadiah umroh! Dalam sambutannya di kegiatan Berbagi Kado Lebaran Tuk Yatim, pihak Browcyl menyampaikan bahwa mereka mengadakan program undian berhadiah dengan mengusung  tema  β€œBrowcyl Juara Makassar”.

Brwocyl Brownies Pisang

Program ini insyaAllah akan dilaksanakan setiap tahun dalam rangka memperingati hari ulang tahun Browcyl yang jatuh pada tanggal 18 Juni 2012. Bukan cuma Umroh, bahkan hadiah yang mereka tawarkan juga ada yang berupa TV, Kulkas, Mesin Cuci, Rice Cooker, Logam Mulia dan Voucer Belanja. Mantap kan?

Cara dapetinnya gampang banget. Semuanya bisa berkesempatan memenangkan hadiah ini, yaitu dengan berbelanja minimal Rp 50.000,- maka berhak mendapatkan 1 kupon undian dan berlaku kelipatan. Pemenang akan diundi pada akhir bulan Juni 2019. Jadi, tunggu apa lagi? Belanja brownies BANJIR HADIAH?! Cuma di BROWCYL BROWNIES PISANG. #BrowcylJuaraMakassar #LocalBrand

One thought on “Gelar Berbagi Kado Lebaran Tuk Yatim, Berkesempatan Umroh?

  1. Tentu tertarik semua hehehe. Kepengen umroh (lagi), mau juga kado lebaran dll πŸ˜€ Ooooh jadi di Makassar itu terkenal banget Browcyl ini ya? Dari fotonya aja kelihatan enak gitu. Coba aku bisa ngerasain juga, kirim ke rumah dong wkwkwkwkkw πŸ™‚ Senangnya bisa berbagi dengan sesama ya. Semoga makin berokah aamiin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *