3 Perbedaan Mobil Jepang dan Eropa

3 Perbedaan Mobil Jepang dan Eropa

Seperti yang kita ketahui, di Indonesia terdapat berbagai jenis mobil dari berbagai merek dan negara asalnya. Tapi, mayoritas mobil yang mengaspal di jalanan Indonesia berasal dari Jepang atau Eropa. Ya, baik mobil Jepang maupun Eropa memiliki penggemarnya masing-masing. Tak hanya itu, mobil Jepang dan Eropa juga memiliki perbedaan yang signifikan hingga membuat beberapa orang lebih memilih untuk memiliki mobil Jepang dibanding Eropa atau sebaliknya. Berikut ini 3 perbedaan mobil yang berasal dari Jepang dan Eropa.

Kualitas Mesin

Perbedaan utama antara mobil Jepang juga Eropa terletak di kualitas mesinnya. Keduanya sama-sama mesin yang berkualitas namun ada perbedaan jelas pada bagaimana mesin mobil tersebut bekerja. Pada mobil Eropa, umumnya mesin mobil yang dimiliki lebih bertenaga dibandingkan mobil Jepang. Namun, dari segi konsumsi bahan bakar, mobil yang berasal dari Jepang boleh berbangga diri karena mesin mobil Jepang umumnya membutuhkan konsumsi bahan bakar yang lebih irit. Sehingga, keduanya sama-sama memiliki keunggulan masing-masing dan kamu bisa mempertimbangkannya sesuai kebutuhan kamu.

Suku Cadang

Perbedaan berikutnya antara mobil Jepang dengan mobil Eropa bisa dilihat dari suku cadangnya. Setiap merek mobil tentu memiliki suku cadang yang berbeda-beda. Namun, mobil merek Jepang dan Eropa memiliki perbedaan besar dalam hal ketersediaan suku cadang. Mobil Eropa umumnya memiliki suku cadang yang lebih sulit didapat dibandingkan mobil Jepang. Hal ini tak lepas dari produksi mobil Jepang yang dilakukan di Indonesia sehingga memudahkan proses distribusi suku cadang. Sementara itu, suku cadang mobil Eropa umumnya tidak diproduksi di Indonesia sehingga jika kamu membutuhkan suku cadang mobil Eropa maka kamu perlu mencarinya dari luar negeri terlebih dahulu.

Harga Mobil

Banyaknya perbedaan antara mobil Jepang dan mobil Eropa membuat harga mobil yang ditawarkannya sangat berbeda. Jika kamu membandingkan harga mobil Toyota dengan mobil Eropa seperti BMW atau mobil Amerika seperti Chevrolet, maka akan ada perbedaan besar. Perbedaan harga tersebut disebabkan karena produksi mobil Jepang yang dilakukan di Indonesia. Sementara itu, mobil Eropa dan Amerika umumnya dilakukan di luar negeri. Oleh karena itu, wajar jika harga mobil Chevrolet cenderung lebih mahal dibandingkan mobil-mobil Jepang.

2 thoughts on “3 Perbedaan Mobil Jepang dan Eropa

  1. Mobil Eropa kayaknya untuk target negara yang memiliki penduduk dengan penghasilan super, kalau mobil buatan Jepang buat di pasarkan di Asia Tenggara, lebih murah dan irit biaya, soal tenaga mobil, asalkan mobilnya sudah bisa merayap,,,yah ora po oppo…..sing penting murah dan irit bensin, hahahah……..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!