Minggunya Yani #3 : 13 Mei – 19 Mei 2019

Minggunya Yani 3

Sekarang waktunya untuk nulis Minggunya Yani yang Ketiga. Hehe. Alhamdulillah, di minggu ketiga kemarin saya punya banyak kegiatan yang bermanfaat dan Goals Mei bentar lagi bisa terpenuhi. Aamiin. Baik, langsung aja, ini dia Minggunya Yani #3 yaitu dari 13 Mei – 19 Mei 2019 :

Minggunya Yani #3 : 13 Mei - 19 Mei 2019 Yanikmatilah Saja

Postingan Bertopik Blog Untuk Bulan Mei Selesai

Gila! 13 Mei 2019, sesuai apa yang saya bilang di Minggunya Yani #2, postingan bertopik blog yang saya rencanain udah semuanya saya tulis. Padahal niat saya di Goals Mei cuma pengen nulis 2 tulisan aja sih karena takut nanti ngga tercapai. Eh, malah bisa lebih dari 2 tulisan. Proud of me banget!

Pokoknya dalam 4 minggu di bulan Mei ini ada 4 tulisan mengenai blog yang saya publish. Tulisan itu mengenai membuat blog dan custom domain, niche blog, dan 2 tulisan bakal menyusul publishnya sesuai dengan schedule yang saya tentuin yaitu di Jumat malam tiap jam 19.00 WITA. Ditunggu aja!

Jadi Narasumber Talkshow Literasi Mewakili Komunitas Blogger Makassar

Haha, sesuai dengan subjudul diatas, saya beneran ngewakilin komunitas Blogger Makassar Anging Mammiri sebagai pembicara alias narasumber dalam acara Creative Talk Millenial Ramadhan Fest. Adapun topik yang diangkat adalah seputar Literasi, bertempat di Citraland Celebes Makassar pada 14 Mei 2019.

View this post on Instagram

Senang sekali rasanya bisa berkesempatan ngobrol seputar literasi mewakili @bloggermakassar di acara @millenialramadhanfest bersama kakak MC kece @ikramnoer @syukri_al_gazali dan @uyhathemmar ❤️ . Acara Millenial Ramadhan Fest ini keren banget. Buat yang belum pernah kesini, coba deh main kesini. Ada banyak creative talk yang dihadirkan setiap harinya dengan tema yang berbeda. Tambah ilmu, dan pastinya tambah pahala di bulan ramadhan karena bisa menghabiskan waktu di acara yang positif. Saya harap acara kayak gini bisa diadain terus setiap tahunnya. Aamiin. 💕 . Thank you @millenialramadhanfest for having me and @magfiratulistiqamah. ❤️ . . . #makassarevent #eventmakassar #mksevent #millenialramadhanfest #talkshow #creativetalk #makassar

A post shared by Suryani P • Blogger Makassar (@suryanipalamui) on

Alhamdulillah ini suatu kemajuan buat saya selama menjadi Sekretaris Blogger Makassar. Hari itu saya ditemani oleh pengurus komunitas Blogger Makassar juga yaitu Magfirah (Divisi Keperempuanan), dan Rey (Divisi Project). Disini jadinya nambah ilmu lagi, nambah relasi lagi, dan pastinya nambah jam terbang lagi dong sebagai blogger. Proud proud proud!

Jadi Millenial Ramadhan Fest ini adalah event yang diselenggarakan oleh Asril Project selama 23 hari di bulan ramadhan 2019. Dalam creative talk-nya, ada banyak topik inspiratif yang diangkat, seperti Fashion, Social Education, Literature, IT & Techno, Broadcast & Showbiz, Entrepreneur, Community, Lifestyle, Hobby, Music, Digital Industri, dan Film. Keren kan?

Dan tahu ngga, bukan cuma Creative Talk aja, mereka juga mengadakan Stand Up Liga Sulawesi, Vlog Competition, Live Accoustic, Culinary & Fashion Tenant, Kajian Ramadhan Millenial, dan Charity Activity. Benar-benar bergengsi apalagi event ini langsung dibawain oleh artis lokal dan selebgram kota Makassar. Mancep!

Instagram Blog Yanikmatilah Saja Udah Dibuat

Yanikmatilah Saja Instagram

15 Mei 2019 saya akhirnya membuat akun instagram Yanikmatilah Saja yang berisikan portfolio saya, dan pengetahuan saya seputar Blog dan Media Sosial. Isi postingan dan desainnya saya buat sepenuh hati lho, jadi benar-benar total banget. Kalo ngga percaya cek aja langsung akun Yanikmatilah Saja di instagram. Silakan di follow kalau kamu merasa akun itu bermanfaat, tapi please saya ngga akan follow kamu balik ya. Maaf banget.

Jadi Juri Blog Challenge Kedua di Blogger Makassar

Sebenarnya saya ditunjuk jadi juri ini udah dari minggu-minggu sebelumnya. Eh, bukan ditunjuk sih, tepatnya saya yang ngajuin diri soalnya teman-teman pengurus pada ngga ada yang ngajuin untuk jadi juri. Yowess, sayalah yang maju.

Minggunya Yani 3

Ditemani sama blogger senior dalam penjurian, akhirnya di 17 Mei 2019 saya menyetorkan penilaian kepada divisi yang bertanggung jawab untuk kegiatan ini. Yah, ini biar jadi ajang teman-teman Blogger Makassar untuk menyalurkan ide mereka aja sih biar bisa rajin ngeblognya. Hadiahnya lumayan lho, voucher Gramedia 200k dan 100k IDR.

Ngajar AutoCAD di PTC Indonesia

Ngajar AutoCAD di PTC Indonesia sebenarnya bukan hal yang baru buat saya karena saya udah pernah sampai dua putaran (2 bulan) ngajar disana. Hanya saja, setelah itu saya sempat ngga ngajar selama satu bulan karena siswanya belum ada lagi yang mendaftar. Eh, satu bulan berlalu akhirnya ada juga siswanya meski cuma satu orang. Haha, berasa private banget, mana siswa saya cowok pula.

Saat saya menulis tulisan ini, udah 2 pertemuan ngajar yang saya laluin untuk putaran baru-baru ini. Terhitung dari 17 Mei 2019 saya masuk, selesainya nanti kalau 12 pertemuan telah selesai, jatuhnya di bulan depan karena pertemuannya 3 kali seminggu. Ngga tau deh setelah selesai putaran ini bakal ada siswa yang mau belajar AutoCAD lagi atau ngga. Semoga aja ada. Aamiin.

Minggunya Yani 3

Buat dan Desain Website Makassar Event

Kalau kalian ngikutin saya dari tahun-tahun lalu, kalian pasti tau kalo saya adalah owner dari salah satu portal event di Makassar, namanya Makassar Event. Haha, maaf ya sombong dikit. Jadi Makassar Event ini sempat bermasalah dengan websitenya selama beberapa bulan, bahkan postingan-postingan yang lalu dengan berbagai pertimbangan dari tim kami, ngga dibackup dan diimpor.

Makassar Event

Ya udah deh, website Makassar Event jadinya mulai dari 0 lagi, dengan tampilan baru. Alhamdulillah, partner saya di Makassar Event, namanya Oji, dia ngijinin saya untuk buatin Makassar Event website barunya. Tahu ngga? Dalam satu malam di 17 Mei 2019 website Makassar Event selesai, paling yang belum sisa isi halaman menunya aja sih. Insya Allah dalam beberapa hari ini bisa selesai kok.

Kalau kamu berminat untuk dibuatkan website sama saya boleh kunjungin toko online saya aja ya, disitu saya jualan jasa pembuatan website soalnya.

Ke Event Communivation dari Makassar Digital Valley

18 Mei 2019 siang tiba-tiba ada chat masuk ke nomer whatsapp saya dari admin Makassar Digital Valley, namanya Kak Rini. Ternyata mereka mengundang teman-teman Makassar Event untuk hadir ke event mereka di Indi Cafe, yaitu “Innovation Through PENTAHELIX Collaboration” jam 16.00 WITA dirangkaikan dengan buka puasa bersama. Alhamdulillah yah.

View this post on Instagram

Selamat pagi, MDVers 😊 Berlangsung penuh semangat dan antusiasme sore kemarin (18 Mei 2019) di event Communivation, rangkaian acara Makassar Digital Valley Ramadhan Fair and Care 2019 di Indicafe. Mengawali acara, oleh bapak Muhammad Marufin selaku GM Marketing TELKOM TREG 7 memberi sambutan dan berbagi semangat kepada para peserta. Acara Communivation ini dipandu oleh General Manager Makassar Digital Valley, S.Ariyani bersama para speaker, bapak Dr.Jusman, S.Kel, M.Si (Kepala Seksi Aplikasi dan Telematika Dinas Kominfo Makassar), Ahyar Muawwal (CEO WASDLABS, Resident Mentor Indigo MDV), Adi Saifullah Putra (CEO Mall Sampah Indonesia, Startup Indigo), Asriadi (CTO AMA SATELIT – Telkom Regional 7) dan Satria Pramandika (CEO IndiQuiz – Telkom Regional 7) berbagi seputar topik “Innovation Through PENTAHELIX Collaboration”. Terima kasih kepada pemateri atas semangatnya berbagi pengetahuan kepada para peserta dan juga kepada peserta semoga ilmunya bermanfaat yah. Sampai jumpa di Communivation selanjutnya. _ Makassar Digital Valley adalah inkubator & akselerator startup di kawasan timur indonesia oleh Telkom Indonesia. _ #mdv #makassardigitalvalley #mdvevent #startupjourney #founder #incubatorstartup #digitalbusiness #startup #startups #ceo #unhas #digital #business #tech #makassar #technology #digital #hispter #design #software #professional #geek #dropbox #google #programmer #programming #developer #hacker #siliconvalley

A post shared by Makassar Digital Valley (@telkommdv) on

Hehe, jadi event ini tuh berupa talkshow yang menghadirkan para narasumber dalam bidang startup. Communivation sendiri merupakan meetup bulanan komunitas dan inovator untuk berbagi dan belajar bersama. Sebagai penanggung jawab komunitas Makassar Event, saya ngerasa terhormat banget bisa diundang oleh pihak Makassar Digital Valley untuk ngikutin acara ini. Sementara teman-teman Makassar Event yang lainnya pun senangnya bukan main bisa hadir disini.

Ke Event Public Speaking dari Marencong-Rencong Community

Ini sebenarnya saya galau banget karena di hari yang sama, di tanggal 19 Mei 2019 ada 2 event yang sama kerennya yang sedang berlangsung. Salah satunya adalah event Public Speaking ini. Kegiatan ini sebenarnya bisa saya ikutin karena teman komunitas saya di Pecandu Aksara juga menjadi organizer acara ini, dan doi ngasih Makassar Event tiga tiket invitation gratis untuk hadir. Lumayan lho, seenggaknya hadir di acara ini selain dapat ilmu, juga bisa dikasih makanan buka puasa.

Karena anak-anak Makassar Event pada sibuk untuk event Pelangi Ramadhan sebagai organizer, jadinya ngga ada yang bisa hadir ke acara Public Speaking ini. Makanya saya sendiri deh yang datang kesini. Ini juga jadi kesempatan buat saya bisa ngumpul dengan teman-teman Pecandu Aksara karena udah lama banget ngga gabung dengan mereka.

Sempat sedih juga sih ngga bisa gabung dengan teman-teman Makassar Event yang lain di Pelangi Ramadhan, tapi ngga papa deh, yang penting acara Pelangi Ramadhannya sukses, dan Makassar Event berhasil membuktikan kalau mereka bisa berpartisipasi dan berkolaborasi dengan baik terhadap komunitas lain. Tentu ini berkat anak-anak Makassar Event yang super aktif!

Minggunya Yani #3 : 13 Mei - 19 Mei 2019 Yanikmatilah Saja

15 thoughts on “Minggunya Yani #3 : 13 Mei – 19 Mei 2019

  1. Aktif bangeeeet mbak.. Saya pingin bisa begitu. Semoga suatu hari. Hahahha.. by the way saya suka tokoh karakter yang pake kerudung di tengah artikelnya.. hihi.. (sebagai pemilik karakter, mata saya tertujunya gak jauh-jauh dari gambar.. hahhaa.. ). Bikinnya langsung digital atau manual dulu mbak ? Kece banget soalnya !

  2. ewowwwww…..Pencapaian Mbak membuat saya trenyuhh, karena saya belum sampai dilevel itu. Saya menjadi kagum nih dng Mbak Yani, padat sekali prestasinya. Kegiatan Positifnya buanyakkkk,,,,uangnya juga buanyakkk, ( hihihi, bagi dong…., cibu,,,!! )

    Ohy…Mbak…, Mbak Rey, yg bertugas sebagai ( DEVISI PROJECT, ) adalah mbak Reyneraea itu yah…? atau Rey yang lain, misalnya REyno Gitu, hahaha…kok gue kepo banget yah, hahahah……..

    1. Haha Rey itu cowok Kang. Masih mahasiswa dan terbilang baru banget di komunitas Blogger Makassar. 🙂 Duitku ngga banyak Kang. Masih perlu belajar banyak ini buat optimasi Blog. Hehe.

  3. Ini terlalu keren apa saya-nya yang kurang aktif, ya? Gila sih, berasa tiap hari ada aja event yang diikuti sama Mbak Yani. Selamat mbak, sudah bisa bikin 4 postingan dalam sebulan. Ternyata resolusi saya buat 4 blogpost dalam sebulan enggak berjalan. Pol-pol’an sekarang cuma ada 2 apa 3 doang. Eh, bulan ini malah baru 1. Itupun karena sponsored post *sedih*

  4. Semangat luar biasa dan sepak terjang keren dunia perbloggingan dari kak Suryani ini mengingatkanku tentang sosok kak Tuteh, yang sepertinya kak Suryani juga mengenalnya.

    Bedanya,
    Kak Suryani jadi pelopor di Sulawesi, kalau kak Tuteh di Ende.

    Sosok kalian berdua patut diacungi jempol !.

    1. Wah aku pas liat komen ini langsung googling Kak Tuteh, karena sebenarnya aku ngga kenal mas. Hehe, karena ngga punya banyak temen blogger luar. 🙁 Ternyata dia travel blog ya, dan emang keren sih. Cucok nichenya dengan mas Hima. Hehe.

  5. Hallloooow mbak Yani 🙂 Apa kabar? Wiiiiih sederetan acara demi acara rajin diikuti ya. Hebat banget deh amunisinya apa? hehehe. Salut dengan mbak yang aktif pisan kamana2, sampe ngajar auticad juga bisa waktunya. Oooh jadi selama ini tuh jadi sekretaris Blogger Makassar yah? Mantap. Lanjutkan!

  6. Hai Kak Yani…
    Kak Yani keren sekali sebagai salah satu blogger Makassar berhasil menginspirasi teman-teman, sehingga bisa menjadi narasumber acara talkshow. Ah, selain itu… Kakak sangat rapi sekali dalam menulis dan mengatur jadwal, serta membuat tema blog, kalau aku mah bebas. Hehe…

    Terima kasih Kak sudah menginspirasiku.

  7. wah teteh yani ternyata luar biasa ya,..sering ngisi berbagai acara lomba dan blogger juga,..heem,..ini dia blog yang harus saya contoh,..blog para senior blogger, kalau saya mah apa atuh,…ha-ha,..hanya seorang blogger singkong yang bermimpi jadi blogger keju,..ea

    1. Huahaha, bisa aja masnya. Ini juga masih belajar kok. Kalo di Makassar soalnya ada banyak banget komunitas yang mendukung kegiatan ngeblog, makanya bisa aktif kayak begini. Haha. Makasih lho mas udah dipuji segitunya. 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *