Minggunya Yani #2 : 6 Mei – 12 Mei 2019

Minggunya Yani 2

Yeey, akhirnya masuk juga ke Minggunya Yani yang kedua. Haha. Seharusnya saya nulis ini dari hari Senin kemarin sih, cuma ngga sempat karena mesti rampungin tulisan blog yang lain. Tapi ngga papa, yang penting postingan Minggunya Yani ini tetap berjalan dan sudah memasuki Minggu Kedua.

Kalau kamu bingung apa itu Minggunya Yani, kamu bisa baca postingan Minggunya Yani yang pertama di postingan sebelumnya. Disitu saya jelasin alasan saya membuat kategori postingan baru di blog saya yang tercinta ini.

Ke Launching Cafe Bang Jer

Oke deh langsung aja, mengawali Minggu Kedua, di hari Senin tanggal 6 Mei 2019, kita semuanya seluruh masyarakat muslim yang ada di dunia memasuki bulan Ramadhan 1440 H. Biasanya, hari pertama puasa kita pasti berbuka puasa bareng keluarga di rumah kan? Nah kebalikannya, justru hari pertama puasa, saya berbuka puasa di luar, tepatnya di Cafe Bang Jer.

Saya bisa berbuka disini (alhamdulillah bareng Mama) karena diundang sebagai Makassar Event oleh teman komunitas Public Speaking saya, Moci untuk menghadiri launching cafe bosnya. Tempatnya instagramable, ada tempat massage dan salon, harganya murah, dan makanannya enak terutama menu Nasi Goreng Bang Jer-nya. Ini by the way honest review singkat saya mengenai cafe tersebut ya. Alamatnya di Jl. Malengkeri Makassar (pas samping Cafe Lontara).

Kerjaan Website Mudi Store Selesai

Suatu kesyukuran banget, saya untuk kedua kalinya dipercayain sama temen komunitas saya Om Wawan, untuk buatin doi website usaha onlinenya yang bernama Mudi Store beberapa minggu yang lalu. Hari Selasa, 7 Mei 2019 saya bertemu lagi dengan doi di Makassar Digital Valley untuk merampungkan websitenya. Alhamdulillah doi suka banget dengan website yang saya desainkan. Saya minta kesediaan testimoninya, dan ujung-ujungnya saya dikasih Keripik Mudi yang menjadi salah satu produk jualan Mudi Store. Makasih Om Wawan. 🙂

Mudi Store

Selesaikan 3 Postingan Tentang Blog

Saya punya goals tahun ini, blog saya bisa jadi tempat untuk teman-teman belajar mengenai blog. Simple, karena saya sering ditanyain soal blog. Daripada menjelaskan lewat lisan yang belum tentu diingat sama mereka, mending sekalian saya buatkan tulisan biar kalau-kalau mereka lupa, bisa cek postingan saya di blog.

Jadi, goals saya di bulan Mei itu, seenggaknya saya bisa menuliskan informasi tentang blog sebanyak 2 postingan. Ngga muluk-muluk, yang penting saya sudah berani mulai. Postingan sebelumnya tentang Custom Domain Blog, dan satunya lagi tentang Niche Blog. Niche Blog alhamdulillah sudah selesai, sisa nunggu schedule-nya aja untuk terbit di Jumat 17 Mei 2019 pukul 19.00. Sekarang sih saya pengen patok untuk menerbitkan postingan informasi berfaedah seperti blog setiap Jumat Malam.

Blog

Kalau hari-hari lainnya itu postingan bebas, entah postingan diary saya, atau ngga postingan sponsor. Haha.

Setelah tulisan tentang Niche itu selesai, ngga tau kenapa kok saya bersemangat banget untuk buat postingan tentang blog lagi ya? Saya ngerasa enjoy banget gitu lho nulisnya. Kayak ngga ada beban apalagi karena ini emang informasi yang sesuai dengan apa yang pernah saya jalanin selama ngeblog.

Blog

Eh, jadinya malah saya buat 2 postingan mengenai blog lagi keesokan harinya sampai 13 Mei 2019 (tulisan yang dicicil). Sehingga total postingan setelah Custom Domain jadi ada 3 postingan. Kalau di total, pas banget di bulan Mei ini di tiap Jumat selama 4 minggu bakal ada 4 tulisan tentang informasi blog yang akan dipublish. Rasa-rasanya terharu banget, saya bisa selesai menuliskan informasi blog ini. Saya ngerasa ini tuh bakal jadi tulisan trigger buat saya untuk lebih sering berbagi soal blog kedepannya. Aamiinkan saja ya guys.

Makassar Event Kolaborasi Dengan Dompet Dhuafa Sulsel

Di bulan Mei juga, saya punya goals di Makassar Event untuk punya kegiatan ramadhan. Alhamdulillah, Makassar Event bisa kolaborasi dengan Dompet Dhuafa untuk program Berbagi Takjil yang memang merupakan program ramadhan Dompet Dhuafa Sulsel sendiri.

Makassar Event selama 2 hari packing takjil di Kantor Dompet Dhuafa, dan menyalurkannya kepada masyarakat yang berkendara atau lewat di Jl. Pettarani pas depan Kantor Dompet Dhuafa Sulsel (DD Sulsel). Ngga cuma itu, Makassar Event bahkan berbuka puasa bareng teman-teman dari tim DD Sulsel yang keren, humble dan super baik. Yang paling bikin terharu karena pas di hari kedua kita dari Makassar Event malah diajak buka bersama di Claro Hotel.

Huaaa, terharu banget. Meski sebenarnya kita bisa diajak karena DD Sulsel punya kegiatan tabligh akbar disana sih, tapi yah tetap aja bersyukur karena bisa makan gratis di hotel. Love you teman-teman DD Sulsel. Love you teman-teman Makassar Event (ME) yang lain.

Kegiatan Ramadhan Lainnya

Selain kolaborasi ME dengan DD Sulsel diatas. ME juga akan kolaborasi dengan banyak komunitas di Makassar untuk project Pelangi Ramadhan. Ini acaranya bakal diselenggarain di 19 Mei 2019 nanti. Cerita ini saya tulis di minggu ini, karena anak ME yang ngehandle acara ini udah menunjukkan persiapan-persiapan mereka ke saya seperti persiapan donasi dan desain.

Adapun perwakilan ME yang ngehandle acara ini adalah anak baru (Ayat, Lisa, dan Annisa) yang emang bener-bener baru masuk komunitas ME beberapa bulan yang lalu. Saya beruntung banget punya mereka di Makassar Event karena semangat mereka yang besar sekali.

Anyway, Makassar Event ikut program Pelangi Ramadhan sejak tahun lalu lho.

Selain di Makassar Event, di Blogger Makassar saya juga lumayan sibuk di bagian desain untuk persiapan Bagi Kado Lebaran dan Buka Puasa bareng Anak Panti Asuhan Nur Huda. Kali ini Blogger Makassar kolaborasi lagi dengan Dompet Dhuafa setelah kegiatan Perempuan (di) Makassar sebelumnya. Hehe. Semoga acara ini sukses ya. Aamiin.

Sementara donasinya masih belum terpenuhi sih, berharap dari kakak-kakak yang baca tulisan ini (siapa tau tergerak hatinya) mau turut menyumbang atau berdonasi, bisa info ke saya atau info ke CP yang ada di poster berikut. Insya Allah akan jadi pahala dan berkah di bulan yang penuh suci ini.

View this post on Instagram

Ramadhan Berbagi, Tebar Kebahagiaan “Kado Lebaran tuk Yatim” Salurkan donasi* untuk Kado Lebaran untuk kebahagiaan di Hari Lebaran. Donasi di salurkan melalui Rekening: BNI Syariah : 0719174585 – Sdr Muhammad Putra Riyadi Mandiri : 1520015586924 – Sdr(i) Herviana Konfirmasi donasi dan bukti transfer: +62 852-3251-3232 a.n. Muhammad Putra Riyadi (Raya) NB: Kado Lebaran akan dibagikan tanggal 25 Mei 2019 dirangkaikan dengan buka puasa bersama anak yatim di Panti Asuhan Nur Huda (Jln Karaeng bonto tangnga kel Karunrung, Rw 07) . . *Donasi bisa berupa barang (mukena baru) atau uang. Dana yang terkumpul akan digunakan untuk membeli 40 alat sholat (mukena dan baju koko) dan kebutuhan buka puasa. #jangantakutberbagi #ddsulsel #dompetdhuafasulsel #makassarevent #ramadhan2019 #ramadhankareem #bloggermakassar #bloggerstyle #bloggerAM #blogger #bloggerlife

A post shared by Paccarita (@bloggermakassar) on

Segitu aja deh cerita saya di Minggu Kedua ini. Semoga kamu yang baca ini bisa melihat dari sisi positifnya ya. Saya nulis ini bukan untuk pamer, melainkan untuk diri saya sendiri supaya saya termotivasi untuk merekam hal-hal positif yang saya lakukan sepanjang saya hidup. Berharap anak cucu saya bisa baca ini kelak. Haha. Aamiin.

Suryani Palamui

10 thoughts on “Minggunya Yani #2 : 6 Mei – 12 Mei 2019

  1. wah mba keren.. kegiatannya positif banget..
    goals ngeblog nya juga patut diacungi jempol..
    dan.. bisa bikin website juga yaa mba.. hebat ih.. berapa tuh mba kira-kira biaya nya?

  2. good job kak, keren abis dapat kepercayaan bikin website online store ya, wah jadi terinspirasi nih soalnya saya baru bisa bikin blog personal aja, belum pernah bikin website seperti toko online, kalau boleh tahu web store nya pakai cms apa ya kak?

  3. Kakak…
    Kakak keren banget, bisa dapet kepercayaan bikin blog dan dateng ke event temennya Kakak, launching cafe.
    Asyik, memotivasi blogger newbie seperti aku Kak. Aku tunggu sharing terkait blog-nya ya Kak.

  4. wah, ternyata teteh bisa desain dan buat website juga ya,…dan banyak memiliki blog juga, kalau saya ngurusin satu blog aja udah kewalahan,.ha-ha,..boleh ni dicontoh rekam jejaknya, jago buat web, jago desain dan jago sedekah, ngomong-ngomong dompet duafa ini sudah ada di mana aja teh dan udah bisa diakses lewat aplikasi juga ya ?, kepengen ikut juga soalnya,..he-he

    1. Blognya cuma 1 kok. Itu maksudnya saya sibuk bikin konten untuk beberapa minggu kedepan untuk dischedulekan. Haha. Mengenai Dompet Dhuafa saya ngga tau ada aplikasinya atau ngga. Tapi yang pasti, di ibukota biasanya ada kantornya. Mereka welcome banget sama anak komunitas, utamanya di DD Sulsel. 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *