Minggunya Yani #1 : 29 April – 5 Mei 2019

Minggunya Suryani Palamui

Di Bulan Mei ini rasa-rasanya saya benar-benar niat banget pengen hidup produktif tanpa melupakan apa aja yang udah saya lakuin untuk mewujudkan produktifitas itu. Dulu saya ingat banget pas awal-awal ngeblog tahun 2013 saya ngga pernah milih-milih untuk ngepost sesuatu. Semuanya apapun yang ada di sekitar saya meski hal receh sekalipun itu mudah banget saya tulis jadi suatu cerita.

Semuanya tentu saya tulis biar saya tau apa aja yang telah saya laluin selama ini. Emang saya orangnya pelupa banget sih. Makanya nulis diary di blog jadi kewajiban saya saat itu biar kapanpun saya mau bisa saya baca. Eh sekarang udah banyak kegiatan, malah sering ngga punya waktu untuk ngepost. Jangankan punya waktu, bahkan saya jarang kepikiran bahwa apa yang saya lakuin itu ternyata penting.

Oleh karena itu, mengawali Bulan Mei 2019 (entah ngga tau kenapa kepikirannya pas awal Mei), saya melahirkan suatu kategori postingan baru untuk blog saya yang berjudul : MINGGUNYA YANI.

Apa Sih MINGGUNYA YANI Itu?

MINGGUNYA YANI itu adalah kumpulan cerita baik pengalaman atau apapun itu, baik sedih ataupun senang, yang dalam satu minggu saya alamin. Bentuknya lebih ke review singkat apa yang saya lakuin dalam satu minggu itu sih. So, saya bisa pastiin ngga ada momen saya yang terlewat. Haha.

Review Seminggu

Oke, karena ini adalah pertama kalinya buat saya ngelakuin ini, jadi saya ngambil di Minggu Pertama Bulan Mei 2019, jatuhnya dari hari Senin sampai Minggu, tanggal 29 April – 5 Mei 2019. Apa aja sih yang saya lakuin dalam satu minggu tersebut? Ini dia reviewnya :

Di 29 April 2019 saya lagi sibuk-sibuk banget buat Proposal Startup Makassar Event buat diajuin ke Indigo supaya Makassar Event bisa lebih berkembang lagi. Ini sumpah saya beneran sibuk sampe tidurnya pagi banget karena batas akhir submit proposal itu tanggal 30 April 2019. Alhamdulillahnya di tanggal 30 April 2019 proposalnya selesai tersubmit. Ini juga berkat bantuan Oji, partner saya dalam mengelola Makassar Event.

Selain ngurusin proposal startup, saya juga sibuk konfirmasi peserta untuk event Talkshow Perempuan (di) Makassar, yang diselenggarakan oleh Blogger Makassar AngingMammiri (ceritanya saya panitia disini) dan Dompet Dhuafa Sulsel, dan juga disupport oleh Neng Koala dan Empowomen. Tahu ngga kapan acara ini diselenggarakan? 1 Mei 2019 guys. Hehe. Bertempat di Mama Cafe, alhamdulillah acara ini sukses berjalan dengan lancar. Bahkan nanti akan ada part 2 nya lho. Katanya sih bakal kolaborasi dengan Makassar Event untuk selanjutnya. We will see.

3 Mei 2019 Blogger Makassar selenggarain Klinik Blog lagi guys. Kali ini temanya PUEBI (Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia), dan dibawakan oleh Kak Irma (bagian PR di Blogger Makassar). Tempatnya di Makassar Digital Valley. Meski peserta yang datang sedikit, alhamdulillah acaranya berjalan dengan lancar. Saya disini jadi moderator lho. Haha. Pasti menurut kalian hal ini biasa aja kan? Tapi menurut saya luar biasa karena seenggaknya saya bisa nambah jam terbang untuk belajar ngomong didepan umum. Meski hanya sekedar moderator. Hehe.

Malamnya setelah Klinik Blog usai, pihak Yanki Sound System akhirnya fix bekerjasama dengan Makassar Event. Saya tanda tangan kontrak, dan berharap semoga kerjasama ini bisa menguntungkan pihak Makassar Event dan Yanki Sound System sendiri.

Di tanggal 4 – 5 Mei 2019, saya ke Bantaeng guys. Ini sebenarnya adalah goals saya di Bulan Mei 2019 yang ke-7. Akhirnya kesampean juga deh yah. Selama ini selalu diajakin temen (namanya Ana), tapi saya selalu ngga bisa karena kesibukan di Makassar. Akhirnya karena keingat bahwa ramadhan udah mau masuk, cepet-cepet deh kesana biar janji saya ngunjungin dia di Bantaeng kelar secepatnya. Terimakasih buat Ana dengan adiknya Dani yang udah ngajakin saya jalan-jalan ke Bantaeng. Will miss you both so much.

Eh ngga lupa juga dengan temannya Dani yang namanya Nurul. Doi juga turut ngebantu kita buat nyari kendaraan untuk ke tempat wisata di Bantaeng. Pokoknya saya bakal kangen banget dengan mereka.

Suryani Palamui

4 thoughts on “Minggunya Yani #1 : 29 April – 5 Mei 2019

  1. tetap semangat ya kak, walaupun dikejar deadline, tapi harus tetap semangat, karena hasil nantinya tidak akan menghianati usaha yang kita lakukan sebelumnya, bisa dijadikan pengalaman yang berharga nih buat saya 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *