Ressti Group Oleh dr. Ressti, Mengenal Perusahaan Asli Sulawesi Selatan Beromset Milyaran

Ressti Group Dr Ressti

Apa yang ada di benak kalian setiap dengar Bisnis Beromset Milyaran? Jangan bilang kalo kalian penasaran dan pengen kayak gitu juga. Haha. Wajaaar! Emang bisa punya bisnis beromset milyaran tuh dambaan semua orang. Tapi bagaimana caranya? Salah satunya adalah dengan mengenal dan belajar dari perusahaan jaringan Ressti Group oleh dr. Ressti.

Sabtu 20 April 2019 alhamdulillah saya diberikan kesempatan untuk hadir di salah satu kegiatan gathering nasional dari perusahaan jaringan terkemuka di Sulawesi Selatan dalam bidang kecantikan yaitu Ressti Group. Jujur pas ditawarin ke acara ini saya langsung mau-mau aja karena penasaran dengan produknya. Yah emang sih saya ngga lihai soal kecantikan, tapi seenggaknya dengan hadir ke acara ini saya bisa nambah ilmu baru dibidang per-beauty-an, dan pastinya dapat kenalan baru juga.

Gathering Nasional Ressti Group dari dr. Ressti

Gathering nasional dari Ressti Group menurut saya mewah banget karena tempatnya aja sampe di Hotel MYKO segala. Ini artinya Ressti Group bukanlah perusahaan sembarangan. Dan bener! Hadirin yang datang tuh sekitar ratusan orang dari waktu sebelum acara pukul 19.00 seperti para agen, member hingga para undangan dengan penampilan yang serba glamour.

Dari sini pertanyaan saya pun muncul. Sebenarnya Ressti Group itu apa sih? Maksud saya, kok bisa perusahaan ini bisa mengadakan gathering semewah ini padahal brandnya itu asing buat saya? Kalian pastinya sama penasarannya juga kan seperti saya? Haha. Oke, kali ini saya akan cerita ke kalian mengenai perusahaan ini.

Saya pengen ngambil sisi inspiratif dari Ressti Group ini untuk dibagikan ke teman-teman semua karena saya udah janji ke diri saya untuk mengisi konten blog saya dengan hal-hal yang “lebih berisi”.

Pertanyaannya, adakah hal inspiratif dari Ressti Group?

Banyak!

Saya bilang banyak bukan karena saya diundang gratis ke event itu yah. Bukan sama sekali. Melainkan karena saya akhirnya tahu bahwa Ressti Group banyak mensejahterakan orang-orang bahkan mengedukasi mereka untuk menjadi pebisnis yang lebih baik. Apalagi perusahaan ini langsung dijalankan oleh seorang wanita yang luar biasa kuatnya.

Foto bersama Blogger Makassar di gathering nasional Ressti Group.

Wanita itu adalah dr. Ressti Apriani M selaku CEO dari Ressti Group, didampingi sang suami Surachmanuddin, SM., SH., MH selaku direktur. Mereka berdua couple goals banget deh. Pas sambutan di awal acara, dr. Ressti menyampaikan kepada hadirin yang datang untuk jangan takut bermimpi dalam berbisnis. Dalam sambutannya juga, beliau menceritakan bagaimana Ressti Group didirikan di tahun 2012 hanya dengan modal 200 Ribu Rupiah. Inspiratif banget ngga sih? Mana dulu beliau pas SD sampe pernah bantuin gurunya jualan es. SMP jualan kaos kaki punya mamanya, dan di SMA jualan kaset punya papanya. Yang paling parah, beliau pernah ditipu sampe mengalami kerugian sekitar 400 Juta.

Beruntung setelah acara saya berkesempatan wawancara langsung dengan dr. Ressti. Saya bela-belain banget wawancarain beliau karena saya sendiri merasa terinspirasi dengan sosoknya. Yah gimana ngga, jarang banget lho cewek jaman sekarang yang punya perusahaan gede rintisan sendiri dengan omset milyaran. Ngga cuma dirinya sendiri, bahkan beliau banyak mensejahterakan member-member Ressti Group sampe bisa umroh dan keluar negeri berkali-kali lho. Gilaaa! Kartini masa kini banget ngga sih?

Dalam wawancara, beliau ngomong begini :

Awalnya saya jadi reseller produk orang lain selama 2 tahun. Dan setelahnya, saat itu selesai koas kedokteran, saya beranikan diri untuk bikin brand sendiri dengan nama RBC (Ressti Beauty Care). Waktu itu saya merasa menjadi reseller itu sulit karena harus rebutan stok dengan orang lain untuk beli dari owner-owner. Jadi supaya bisa mereadykan stok jadi lebih banyak, saya bikin brand sendiri. Apa-apa yang kurang dari brand sebelumnya saat saya jadi reseller, saya tidak gunakan di RBC. Di brand dulu juga saya tidak dibina, di brand saya saya ingin member-membernya dibina. Jadi saya tidak mau sekedar kasih produk ke orang untuk dijual tapi saya sendiri tidak kasih apa-apa ke orang itu. Intinya sih saya ingin lebih banyak bermanfaat makanya saya bikin brand sendiri.

Produk dari Ressti Group

Sampai di jawaban ini, saya penasaran dong gimana pembuatan produknya. Saya tanya ke beliau soal itu, dan beliau bilang :

Jadi sebenarnya sebelum kerjasama dengan pabrik, kita harus memperbanyak pasukan karena kalau ingin kerjasama dengan pabrik, kita harus repeat order minimal 500 paket dalam 1 bulan selama 5 tahun. Kontraknya begitu jadi tidak asal bikin brand. Dan memang saya perbanyak reseller dulu dari brand lama, supaya kuat jaringannya.

Emang udah berapa membernya kak?

Udah kurang lebih 3000 member.

Terus pencapaian kakak selama membangun Ressti Group itu apa aja?

Ressti Group itu sebenarnya punya 4 brand. Brand pertama itu RBC (Ressti Beauty Care), kemudian ada Ressti Cosmetic, lalu ada Ledisia Cosmetic, dan Al Fatih. Kalau RBC, omsetnya itu sudah 16M sebulan. Ressti Cosmetic, baru 2M karena bukanya juga masih baru di Januari 2019. Al Fatih juga baru 1 tahun dan omsetnya sudah 1M.

Mendengar jawaban dr. Ressti rasanya merinding lho, ada yah ternyata cewek yang bisa sesukses ini. Usianya muda banget pula.

Oh iya, selain sambutan dari CEO, adapula sesi yang menurut saya inspiratif dari acara ini. Yaitu sharing bareng influencer selaku brand ambassador RBC mengenai pengalaman mereka menggunakan produk dari Ressti Group, juga pengalaman mereka dalam berkarir di dunia digital sebagai selebgram. Influencer yang berpartisipasi itu ada Marsya Ayu Annisa, Anggu Batary, Wayan Indah Harris, Aulia Qalbi, Wiwid Wahida, dan Halifa Intania.

Sebelumnya juga diadakan pula sesi pemberian hadiah dan penghargaan kepada brand master yang selama ini telah lama bergabung dengan Ressti Group, yang datang dari berbagai kalangan dan daerah. Mereka adalah Sulfiana, dr. Sukmawati, Hasrini Hasan, Atis Zakinah, Siti Fatimatul Umrah, Ratnawati Mukhlis, Kiki Agustina, Rahmania, Citra Muzakkir, Ila Karmila, dan Koharudin. Ngga main-main hadiahnya tuh umroh dan tur ke 6 negara. Satu persatu mereka menyampaikan ucapan terimakasih kepada owner dr. Ressti karena hidup mereka berubah menjadi lebih baik berkat berbisnis brand yang dinaungi oleh Ressti Group.

Setelah baca tulisan ini, kalian ngerasa makin bersemangat ngga sih untuk mulai berbisnis? Yah terlepas dari Ressti Group adalah perusahaan jaringan, kita bisa banget mengambil pelajaran dari Ressti Group utamanya dari ownernya sendiri, dr. Ressti. Hal yang paling saya notice banget dari perkataan beliau itu jangan takut bermimpi, dan jangan takut untuk memulai bisnis.

Insya Allah setelah ini semoga saya bisa sesukses beliau dengan Makassar Event, Blogger, dan Konsultan Arsitektur saya. Doakan yah. Doi keren banget soalnya. Semoga kalian yang baca ini juga bisa sesukses beliau, aamiin. Akhir kata, terimakasih sudah membaca.

20 thoughts on “Ressti Group Oleh dr. Ressti, Mengenal Perusahaan Asli Sulawesi Selatan Beromset Milyaran

  1. Masha Allah, saya baru tau ada perusahaan lokal yang menjual produknya dengan sistem MLM dan sudah sebesar ini.

    MLM itu salah satu trik marketing yang bagus kok.
    meskipun gak semua bisa sukses, karena yaaa.. bisnis itu ibarat jodoh 🙂

  2. Wow Yani tempi hari tunggui Dokter Ressti sekaligus buat diwawancarai juga ya? Keren. Tiga ribu mi membernya yah … wow. Pencapaian yang sangat luar biasa.

      1. Haha iya kak, kutunggui biar bisa wawancara sama ownernya. Soalnya saya tuh penasaran bisa muda banget dan sukses, mana perempuan pula. Jarang banget bisa menemukan sosok seperti beliau. 🙂

  3. Wah menginspirasi banget. Nggak ada usaha yang akan menghianati hasil. Lagian saya baca di akun jouska, MLM itu sebenarnya cara marketing dan sah-sah aja dipakai memasarkan suatu produk. Asalkan produknya beneran ada, sistemnya bagus.

  4. Bener2 Kartini masa kini ya, menjadi seorang pebisnis itu tidak mudah perlu banyak ilmu jual dan networking yang luas, duh saya liat angka2 omzetnya itu merinding, keren banget ya 🙂

      1. Omzetnya hingga 16M itu, rasanya saya pengen berkata “wageeelaseeeh”. Itu baru dari satu brand aja padahal. Lha kalau digabung sama 2 brand lainnya jadi 19M. Ckckck.

        Aamiin. Semoga Makassar Event dan Konsultan Arsitekturnya makin sukses, mbak.

        Oiya, ngomong – ngomong, saya enggak tahu itu, siapa aja yang jadi guest star + brand ambassador dari produk Resti xD

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *