Bersama Pendekar Anak Mewujudkan Layanan Kesehatan Hingga ke Pelosok Negeri

Bersama Pendekar Anak Mewujudkan Layanan Kesehatan Hingga Ke Pelosok Negeri

Kesehatan merupakan suatu hal yang sangat berharga. Sebab, ketika kita berada dalam kondisi sehat maka kita bisa melakukan berbagai hal secara mudah. Tapi, bagi anak-anak kesehatan punya nilai yang lebih besar dari sekedar melakukan berbagai hal. Anak yang sehat juga bisa memiliki proses tumbuh kembang yang optimal dan berjalan secara normal.

Agar anak-anak bisa tumbuh sehat, maka ada berbagai hal yang harus diberikan. Mulai dari pemberian asupan gizi yang lengkap, menjaga lingkungan tempat tinggal agar terbebas dari sarang penyakit sampai pemberian vaksin secara rutin. Sayangnya pemberian vaksin secara rutin belum bisa didapatkan oleh setiap anak di Indonesia. Sebab, layanan kesehatan untuk anak-anak masih belum merata dan bisa dijangkau terutama bagi mereka yang berada di pelosok negeri.

Untuk menghadirkan layanan kesehatan hingga ke pelosok negeri, tentu bukanlah hal yang mudah dilakukan. Diperlukan relawan yang rela memberikan fasilitas berupa layanan kesehatan. Selain itu, para pendekar anak juga dibutuhkan untuk mewujudkan layanan kesehatan yang merata di pelosok negeri. Anda bisa turut serta berpartisipasi menjadi seorang pendekar anak yang mendukung kesehatan anak-anak Indonesia melalui fasilitas berupa layanan kesehatan.

Agar dapat menjadi seorang pendekar anak dan berpartisipasi terhadap perwujudan layanan kesehatan yang merata, maka ada cara mudah yang bisa dilakukan. Cara tersebut yakni berupa pemberian sumbangan online melalui lembaga yang terpercaya. UNICEF Indonesia bisa menjadi salah satu tempat yang terpercaya untuk memberikan donasi dan membantu anak-anak di Indonesia.

Melakukan sumbangan online di UNICEF Indonesia sangatlah mudah. Anda bisa memberikan sumbangan melalui laman berikut https://www.supportunicefindonesia.org/ dan melakukan donasi setiap bulannya. Sebab, menjadi pendekar anak di tiap bulannya sangat membantu anak-anak Indonesia agar bisa mendapatkan layanan kesehatan yang memadai. Selain itu, menjadi pendekar anak di tiap bulannya juga sangat mudah karena Anda cukup melakukan submit donasi satu kali saja. Di bulan-bulan berikutnya, donasi akan dilakukan secara otomatis melalui fitur autodebet yang tersedia. Pendekar anak pun akan mendapatkan laporan perkembangan donasi setiap bulannya hingga bisa melihat sejauh mana donasi telah disalurkan untuk membantu anak-anak di Indonesia.

5 thoughts on “Bersama Pendekar Anak Mewujudkan Layanan Kesehatan Hingga ke Pelosok Negeri

  1. seharusnya memang begitu ya kak, tenaga medis harus siap bekerja di pelosok negeri, karrena saat ini di Indonesia masih kekurangan tenaga medis yang mau mengabdi di daerah terpencil, sehingga harapannya masyarakat disana bisa hidup sehat dan mudah mendapatkan akses pengobatan 🙂

  2. Baru tau dong saya, ternyata mudah banget ya buat menyumbangkan sesuatu melalui unicef.

    Zaman sekarang yang online emang lebih dipilih banyak orang.

    Semoga anak-anak Indonesia khususnya, lebih baik lagi mendapatkan akses hidup yang lebih baik lagi demi masa depannya yang lebih baik, aamiin 🙂

  3. Keren nih menjadi pendekar anak. Soalnya selain menjaga kesehatan anak, harus memberikan pendidikan juga. Tidak sampai disitu, harus menjaga gizi-nya agar tumbuh dengan baik. Salut kak yang menjadi pendekar anak..

  4. Berbicara tentang kesehatan enak memang terkadang sangat miris teh. Betul yang teteh katakan di atas, masih banyak sekali anak-anak yang butuh akses pengobatan dan akses kesehatan. Banyak sekali daerah terpelosok di Indonesia yang mana jika anak-anak sakit harus meminta bantuan dari orang jauh, mereka harus berjalan sampai berkilo-kilo hanya untuk berobat. Belum lagi jalan yang rusak menambah akses kesehatan menjadi sangat lambat diterima oleh anak-anak di daerah pelosok. Terkadang menjadi seorang blogger, terketuk hati ini untuk turut membangun akses kesehatan untuk anak-anak Indonesia. Cuma mungkin belum waktunya ya. Para blogger bisa bersatu untuk menghadapi ini dan untungnya lagi ada UNICEF yang siap membantu anak-anak dan kepada pemerintah saya harapkan bisa lebih peka terhadap hal-hal yang berbau ke anak-anak, karena majunya suatu negara tidaklah terlepas dari para anak-anak mudanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!