Cara Pinjam Online Uang Tunai Sampai 30 Juta Tanpa Slip Gaji

Cara Pinjam Online Uang Tunai Sampai 30 Juta Tanpa Slip Gaji

Halo guys! Balik lagi di di Yanikmatilah Saja, dan kali ini saya pengen ngebahas soal pinjaman online. Well, mungkin kalian pada nanya-nanya kok kali ini saya ngebahas pinjaman online. Hehe, jadi sebenarnya di tulisan kali ini saya cuma pengen sharing aja info sangat bermanfaat ini karena ada salah satu brand online yang bisa memudahkan kita untuk minjam uang sampe 30 Juta tanpa slip gaji lho!

Emang sering banget kita temuin untuk urusan pinjam-meminjam dana, baik lewat bank ataupun pinjam online ke fintech, slip gaji adalah salah satu persyaratan yang biasanya wajib disertain calon nasabah. Bagi kamu yang kerja kantoran, slip gaji tentunya udah bukan persoalan. Tapi, gimana dengan mereka yang pekerja lepas alias freelancer atau punya usaha sendiri, tapi mau ngajuin pinjaman dana?

Jangan khawatir dulu bro sist! Hehe, jadi selain slip gaji, beberapa lembaga pemberi pinjaman juga punya alternatif lain untuk syarat bukti penghasilan, seperti bukti rekening koran tiga bulan terakhir. Selain itu, fintech pinjam online kayak 
Kredivo punya cara yang lebih mengandalkan teknologi lho, yaitu: calon peminjam bisa langsung menghubungkan akun internet bankingnya sebagai bukti penghasilan, untuk bisa dapat pinjaman dalam tempo 1 x 24 jam.

Bagi kamu yang butuh pinjam dana tapi berprofesi sebagai freelancer atau punya usaha sendiri, Kredivo bisa banget jadi solusi yang tepat. Persyaratan daftarnya juga mudah yaitu kamu wajib berusia minimal 18 tahun ke atas, punya penghasilan tetap per bulan minimal Rp 3 juta, dan berdomisili di wilayah Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan, Palembang, Semarang, Bali, Yogyakarta, Solo, Malang, Makassar, Cirebon, atau Sukabumi.

Nggak perlu slip gaji, cukup andalin aja akun internet banking kamu dan hubungkan ke aplikasi Kredivo saat pendaftaran. Sebelumnya, kamu perlu download aplikasi Kredivo di Google Play Store atau App Store. Setelah download, ikuti instruksi pendaftarannya satu per satu mulai dari pilih Akun Basic atau Akun Premium, upload foto KTP dan foto diri, sambungkan akun e-commerce dengan riwayat transaksi, dan akun internet banking (jika kamu memilih Akun Premium). Kredivo nantinya akan memberikan limit mencapai Rp 30 juta. Limit tersebut bisa digunakan untuk belanja online di e-commerce rekanan Kredivo, atau dicairkan dalam bentuk tunai. Untuk bisa mencairkan limit ke dalam dana tunai, kamu harus mendaftar Akun Premium terlebih dahulu.

Setelah pendaftaran selesai, langkah selanjutnya adalah tinggal menunggu proses approval dalam waktu 1 x 24 jam. Kalau pengajuanmu disetujui, kamu akan mendapat notifikasi di aplikasi beserta besaran limit kredit langsung. Besaran limit kredit dari Kredivo juga bisa mencapai hingga Rp 30 juta lho!

Apa bedanya metode Akun Basic dan Akun Premium?

Kalau sudah punya akun Kredivo, kamu bisa belanja cicilan barang apa saja di merchant online ataupun offline rekanan Kredivo seperti Tokopedia, Lazada, Bukalapak, Shopee, JD.id, dan masih banyak lagi yang lainnya. Nah, untuk Akun Basic, berlaku untuk pembelian barang apa saja di merchant, tanpa minimum transaksi, tanpa DP, dan tanpa dikenakan bunga. Kamu bisa beli barangnya sekarang dengan Kredivo dan bayar nanti 30 hari kemudian.

Sementara Akun Premium, kamu bisa bertransaksi dengan metode cicilan. Berlaku untuk pembelian barang di merchant dengan total pembelanjaan minimal Rp 1 juta menggunakan Kredivo. Tenor yang tersedia antara lain adalah 3, 6, dan 12 bulan, dengan suku bunga cicilan sebesar 2,95% per bulannya, dan juga tanpa perlu DP.

Plafon atau limit kredit dari Kredivo sifatnya adalah non tunai. Tapi, kamu bisa ubah plafon tersebut menjadi uang tunai dengan cara mengajukannya menjadi pinjaman tunai pada menu yang tersedia di aplikasi. Syarat utamanya adalah kamu harus terdaftar sebagai pengguna “Cicilan” lebih dulu.

Ada dua tipe pinjaman yang tersedia di Kredivo, yaitu pinjaman mini dan pinjaman jumbo. Pinjaman mini berkisar mulai dari Rp 500 ribu, dengan tenor pengembalian maksimal 30 hari, dan suku bunga 2,95%. Sementara pinjaman jumbo berkisar mulai dari Rp 1 juta, dengan opsi tenor pengembalian 3 & 6 bulan, dan suku bunga 2,95% per bulan. Kamu bisa pinjam dana tunai maksimal di Kredivo sesuai dengan batas limit yang kamu miliki untuk tenor 6 bulan di akun Kredivo. Kalau batas limitnya ada Rp 10 juta untuk 6 bulan angsuran, maka artinya, kamu bisa pinjam hingga Rp 10 juta.

Pinjam Online Uang Tunai dengan Kredivo, Proses Hanya Hitungan Menit

Kalau udah punya akun di Kredivo sekaligus terdaftar sebagai pengguna cicilan, kamu tinggal masuk ke menu “Layanan” dan pilih “Pinjaman Mini” atau “Pinjaman Jumbo” sesuai kebutuhan. Isi form data diri, tujuan pinjaman, jumlah pinjaman dan pilihan tenor, dan nomor rekening atas nama pribadi. Hanya dalam hitungan menit, pengajuan pinjamanmu bakal langsung diproses. Apabila disetujui, pinjaman akan langsung cair ke nomor rekening yang terdaftar.

Selain fitur pinjaman, banyak fitur menarik lainnya yang bisa kamu manfaatkan pada menu “Layanan” di aplikasi Kredivo. Misalnya, beli tiket pesawat langsung untuk rute ke mana pun, beli pulsa, paket data, token listrik, bayar tagihan PLN, BPJS, PDAM, sampai telepon pascabayar.

Tunggu apa lagi? Cobain Kredivo sekarang, yuk!

Suryani Palamui
Cara Pinjam Online Uang Tunai Sampai 30 Juta Tanpa Slip Gaji Yanikmatilah Saja

5 thoughts on “Cara Pinjam Online Uang Tunai Sampai 30 Juta Tanpa Slip Gaji

  1. Kalau baca review di artikel ini memang sangat menggiurkan ya mbak untuk pinjaman online tapi kalau saya sendiri jika harus memilih, lebih baik pilih yang offline saja

  2. Cukup membantu nih, buat freelancer-freelancer di negara +62. Tapi kalau saya mah, pinjem sampai 30 juta juga buat apa ya? Saat ini kayak e belum terlalu butuh. Kapan-kapan mungkin. Thanks sharingnya mbak. Hehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *