Download Gratis Materi PPT Bullet Journal dari Komunitas Makassar Event

Download PPT Bullet Journal

Sebelumnya saya minta maaf ya, kalo isi postingan ini rada ngga pas dengan judulnya. Soalnya niat utama saya nulis ini hanya ingin berbagi cerita mengenai pengalaman Makassar Event kemarin sewaktu menyelenggarakan Workshop Bullet Journal.

Namun sebagai hadiah, tentunya akan saya kasih secara gratis materi Presentasi Power Point terkait Bullet Journal-nya di akhir cerita.

Organize Workshop Bullet Journal

Jadi, usai belajar Bullet Journal bareng Sri di workshop Akademi Berbagi, saya langsung memutuskan bahwa Komunitas Makassar Event harus bikin kegiatan seperti itu juga sesegera mungkin. Kenapa? Karena event kayak gitu sebelumnya ngga pernah diadakan di Makassar, sementara saya yakin banyak orang yang pengen belajar Bullet Journal.

Apalagi ini masih awal tahun kan? Di awal tahun, umumnya orang-orang pada bersemangat nge-set up goals mereka. So, jadwal kegiatannya kami putuskan untuk dilaksanakan di hari Rabu, 9 Januari 2019 bertempat di Pandora Board Game Cafe Jl. Veteran Utara No. 254 Makassar pukul 15.00, dengan judul “How to Make a Bullet Journal“.

Baca Juga : Apa Untungnya Bikin Bullet Journal

Sumpah, ini acaranya kita bikin dadakan banget dengan persiapan yang seadanya. Tapi alhamdulillah walaupun waktu yang kita miliki cuma 2 hari, kegiatan ini banyak mendatangkan peserta sekitar 30-an orang. Saking banyaknya, waiters Pandora sampai bantu kita untuk nambah meja dan kursi di dalam ruangan.

Workshop-pun Berlangsung

Adapun pemateri dari kegiatan ini, jatuh ke Sri Wahyuni Sam, anggota Makassar Event Community yang jabatannya masih berstatus sekretaris komunitas Makassar Event. Ngga heran Sri bawa materinya bagus banget, soalnya doi juga guru matematika di Pondok Pesantren IMMIM Putera Makassar.

Sri Menjadi Pemateri Workshop Bullet Journal
Sri Menjadi Pemateri Workshop Bullet Journal | Dok. Suryani Palamui

Sri memang masih baru dalam dunia Bullet Journal. Sama kayak saya, hehe. Iyalah, wong kita bareng ke workshop Akber kemarin karena mau belajar.

Baca Juga : Cara Membuat Bullet Journal Untuk Pemula + 36 Contohnya

Namun kenapa saya nunjuk Sri untuk jadi pemateri? Karena saya tau Sri punya skill yang bagus dalam menyampaikan sesuatu. Lagian Sri dalam waktu dekat mau hijrah keluar kota. Dan goals saya tahun ini salah satunya adalah saya pengen kader lama dari komunitas Makassar Event bisa bicara di depan umum.

Saya pengen mereka punya event sendiri yang bintangnya adalah mereka juga. Saya pengen apapun keahlian mereka, mereka bisa tunjukkin ke orang-orang.

Suasana Saat Materi Bullet Journal Dibawakan

So, saya ngga ada pilihan lain selain Sri yang jadi pematerinya. Dan mulai dari event itulah mimpi saya terwujud, yakni kader Makassar Event sendiri yang jadi pemateri di eventnya Makassar Event.

Harapannya juga, ilmu-ilmu yang mereka dapat selama gabung di Makassar Event bisa mereka pakai di dunia kerja. Ngga masalah mau sukses atau ngga event mereka, yang penting Makassar Event berhasil menjadi wadah mereka untuk berlatih.

Suasana Workshop Bullet Journal
Suasana Workshop Bullet Journal | Dok. Suryani Palamui
Suasana Workshop Bullet Journal
Suasana Workshop Bullet Journal | Dok. Suryani Palamui
Saya Bersama Anggota Komunitas Makassar Event
Saya Bersama Anggota Komunitas Makassar Event | Dok. Suryani Palamui

Ngga hanya Sri, anggota Makassar Event yang lain pun turut terlibat dalam kegiatan ini. Untuk kader baru, saya nunjuk Rahma untuk jadi moderator sekaligus PJ kegiatan. Kemudian ada Arez dari kader lama sebagai pembuka acara, dan ada Rif di bagian dokumentasi.

Intinya semua kader dari Makassar Event akan saya gilir untuk jadi pembicara/ pemateri di setiap event yang Makassar Event adakan. Tentu tema event-nya menyesuaikan dengan skill/ kelebihan yang dimiliki oleh si pemateri.

Kader dari Makassar Event ngga akan ada yang saya skip. Bahkan setelah acara Bullet Journal, saya dan teman-teman Makassar Event yang lainnya udah nge-set jadwal untuk event kedepan dengan pemateri yang tentunya dari Makassar Event. Semoga sukses deh event-nya kedepan. Aamiin.

Penerimaan Hadiah Kecil dari Makassar Event Untuk Peserta
Penerimaan Hadiah Kecil dari Makassar Event Untuk Peserta | Dok. Suryani Palamui
Foto Bersama Peserta Workshop Bullet Journal
Foto Bersama Peserta Workshop Bullet Journal | Dok. Suryani Palamui

File Presentasi PPT Membuat Bullet Journal

Oh yah, dan terakhir, bagi yang pengen materi PPT WorkshopHow to Make a Bullet Journal” yang dibuat oleh Sri Wahyuni Sam, silakan kalian bisa kunjungi halaman ini, atau ke halaman FREEBIES sambil download hal-hal gratisan lain yang saya bagikan. Dan kalau ada pertanyaan, jangan sungkan juga untuk komentar di bawah ini ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *