5 Cara Perawatan Penyakit Kanker Payudara Secara Operasi Medis

Kanker payudara merupakan jenis tumor ganas yang bisa dikatakan mematikan akibat pertumbuhan sel kanker yang terus bertumbuh di luar kendali. Proses pertumbuhan kankernya sendiri biasanya berlangsung selama 3 tahun, dengan urutan dari mulai stadium awal hingga stadium lanjut. Sel kanker ini akan menjadi lebih ganas apabila produksi jaringan ekstra dalam tubuh tidak lagi terkontrol dengan baik, sehingga bisa membentuk struktur kelenjar abnormal yang bisa beresiko merusak jaringan organ vital tubuh yang ada di sekitar sel kanker itu tumbuh, termasuk di bagian payudara ini. Adapun berbagai metode perawatan kanker payudara ini bisa dilakukan dengan dua cara, yakni ada yang melalui penanganan medis dan penanganan non medis.
Dan berbagai pengobatan dengan pendekatan medis ini bisa dilakukan dengan berbagai metode operasi sebagai berikut :
●  Pengangkatan beberapa kelenjar getah bening, hanya akan dilakukan apabila ditemukan sel kanker berada di sekitar biopsi kelenjar getah bening.
●  Pengangkatan sejumlah kecil kelenjar getah bening, untuk menentukan apakah kanker sudah menyebar ke kelenjar getah bening, jika tidak ada maka tidak perlu mengangkat kelenjar getah bening lainnya. 
●  Lumpektomi (pengangkatan kanker payudara), lumpektomi ini biasanya dilakukan pada tumor yang masih dalam stadium awal ataupun tumor yang ukurannya masih kecil.
●  Mastektomi (pengangkatan seluruh payudara) ini adalah merupakan operasi untuk menghilangkan seluruh jaringan pada payudara lobulus, saluran ASI, jaringan lemak, dan beberapa bagian kulit di sekitarnya. 
●  Pengangkatan kedua payudara, beberapa penderita kanker di satu payudara bisa memilih metode pengangkatan payudara yang satunya lagi, yang masih sehat. Karena dikhawatirkan kanker di payudara tersebut bisa menyebar lebih jauh.
Perlu kalian ketahui juga bahwa berbagai macam faktor penyebab dari penyakit kanker payudara ini sendiri biasanya diakibatkan oleh berbagai macam hal, seperti diantaranya seperti memiliki riwayat kanker payudara pada anggota keluarga, resiko karena bertambahnya usia, menstruasi dini, terkena efek dari paparan radiasi, faktor genetika dan masih banyak lagi yang lainnya. Sementara untuk langkah pencegahannya sendiri bisa kamu cari informasi lebih lengkapnya di situs dan aplikasi kesehatan terbaik saat ini yang ada di Indonesia, yakni di https://www.guesehat.com/. Yang mana bisa diakses melalui smartphone ataupun perangkat gadget lainnya yang kamu miliki. Kunjungi sekarang juga ya !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!