Cara Membuat Cover Highlight Instagram + Gratis 20 Icon dan Cover

Cover Highlight Story Instagram

Sejak saya ngubah cover highlight instagram saya di profile, hitungannya sih sejak beberapa minggu yang lalu, saya dihantui perasaan pengen shareHow I made that Cover” ke blog ini. Berbeda dengan tulisan-tulisan sebelumnya yang banyak bercerita mengenai keseharian saya, kali ini saya pengen nulis sesuatu yang lebih bermanfaat yaitu cara membuat cover atau sampul highlight instagram. Semoga kalian suka ya.

Sedikit cerita, dulu-dulu tiap mau ngedesain sesuatu saya selalu mengandalkan aplikasi Corel Draw atau ngga Photoshop. Tapi sekarang, saya udah ngga bergantung dengan 2 aplikasi tsb soalnya saya sudah menemukan Canva sebagai solusinya. For your information, Canva ini adalah website sekaligus aplikasi bagi kamu yang ingin membuat desain banyak hal terkait desain grafis termasuk membuat desain cover highlight instagram ini. Canva banyak memberikan template yang bagus-bagus untuk digunakan secara gratis lho! Pemula bahkan orang ngga tau desain sama sekalipun bisa!

Baca Juga : Rahasia Desain Online Dengan Canva

Apa itu Cover Highlight Story Instagram?

Cover Highlight Story Instagram adalah sampul berupa gambar icon dengan background ukuran 1080px x 1920px yang digunakan untuk keperluan story atau cerita di instagram.

Sampul highlight atau sorotan instagram ini akan dimuat di profil instagram atau bio instagram yang menjadi tempat kamu membuat kesan pertama pada orang-orang yang mengunjungi instagram kamu. Cover highlight instagram ini menurut saya sangat penting karena dengan begini, akun instagram kamu akan terlihat lebih profesional sehingga sangat mudah untuk mendapatkan followers baru.

Baca Juga : Bio Instagram Keren & Menonjol, Ini 6 Cara Buatnya Biar Langsung Difollow!

Lalu, bagaimana cara membuatnya?

Cara Membuat Cover Highlight Instagram dengan Canva

Pertama-tama kamu harus mengakses website Canva di PC atau bisa juga melalui aplikasinya yang dapat diunduh di app store or play store. Tapi saya sih lebih saranin kamu untuk membuatnya melalui website di PC supaya bisa lebih puas.

Cara Membuat Cover Highlight Story Instagram Yang Mudah Dan Menarik

Setelah lamannya muncul, ketik “Instagram Story” pada kolom search hingga kemudian, muncullah template instagram story-nya. Silahkan pilih salah satu dan mulailah mengedit.

Cara Membuat Cover Highlight Story Instagram Yang Mudah Dan Menarik

Memilih Template Instagram Story

Ketika template-nya sudah dipilih, pasti kamu akan langsung dialihkan ke halaman baru untuk mulai mengedit. Silahkan hapus elemen yang tidak penting yang ngga kamu butuhkan. Untuk cover highlight instagram saya sendiri, saya menggunakan background yang disediakan oleh canva.

Masuk ke menu Background dan pilih background-nya.

Cara Membuat Cover Highlight Story Instagram Yang Mudah Dan Menarik

Kemudian ubah warna background-nya.

Cara Membuat Cover Highlight Story Instagram Yang Mudah Dan Menarik

Lalu ketik “Circle” di kolom Search pada menu Search. Dan pilih gambar lingkaran yang tersedia dan ubah warnanya.

Cara Membuat Cover Highlight Story Instagram Yang Mudah Dan Menarik

Setelah itu cari ikonnya di kolom search pada menu search. Pilih ikonnya dan ubah warnanya.

Cara Membuat Cover Highlight Story Instagram Yang Mudah Dan Menarik

Lalu, copy halaman yang dibuat dengan klik icon yang dilingkari merah dibawah untuk menambah halaman selanjutnya.

Cara Membuat Cover Highlight Story Instagram Yang Mudah Dan Menarik

Selanjutnya, copy aja lembarannya sebanyak-banyaknya. Dan di halaman kedua dan seterusnya, icon spoon tadi silahkan diganti dengan icon lain yang diinginkan misalkan plane (pesawat), make up, movie (film), dll sesuai kebutuhan kamu. Kalau sudah merasa cover highlight instagramnya cukup, silahkan klik tombol download di kanan atas supaya covernya bisa segera digunakan.

Baca Juga : Cara Membuat Story Instagram Makin Menarik Dengan Stiker Emoji Pribadimu

Inspirasi Cover Highlight Story Instagram Untuk Kamu

Sebagai tambahan, ngga ada salahnya untuk mencari inspirasi/ referensi lain agar cover story kamu terlihat lebih oke. Berikut contoh-contoh cover story yang saya dapatkan dari internet, yang menurut saya keren untuk kamu jadikan inspirasi.

Cara Membuat Cover Highlight Story Instagram Yang Mudah Dan Menarik
Cara Membuat Cover Highlight Story Instagram Yang Mudah Dan Menarik
Cara Membuat Cover Highlight Story Instagram Yang Mudah Dan Menarik

Keren kan inspirasi cover highlight instagram diatas? Saya berharap kita bisa sekreatif ini dalam membuat cover highlight story instagram. Jangan ragu untuk bereksperimen guys, karena dengan begitu kamu bisa menjadi orang kreatif.

Miliki Cover Highlight Instagram Premium

Oh iya, sebelum jauh kalian baca kebawah, saya punya product digital cover highlight instagram yang saya desain sendiri. Icon-nya antimainstream. Yah tentu aja beda dong dengan yang gratisan, karena cover highlight ini saya bikin dengan sepenuh hati dan benar-benar elegan. Bayangin, jumlah icon-nya sampe 120 icon lho! Haha.

20 orang pertama yang beli bakal dapat diskon. Kalo udah lewat 20 orang yang beli, harga akan kembali normal. Mumpung diskon, buruan beli cover highlight instagram yang premium!

UPDATE : PENJUALAN COVER HIGHLIGHT INSTAGRAM PREMIUM SUDAH SAYA TUTUP. TERIMA KASIH ATAS ANTUSIASNYA SELAMA INI. TERIMA KASIH.

Cara Pasang Cover Highlight Instagram

Sebelum download cover-nya, saya juga mau kasih tau sedikit gimana cara pasang cover highlight instagram. Siapa tahu ada dari kalian yang masih belum tau cara pasangnya, saya akan kasih tau dengan beberapa step berikut:

Step 1 – Masuk ke Profile Instagram

Silahkan masuk ke profile Instagram kamu seperti biasanya, dan pilih highlight yang ingin kamu kasih cover di bawah bio instagram. (Instruksi gambar ada dibawah)

Step 2 – Buat Highlight Instagram (Opsional)

Kalau kamu belum punya highlight, kamu bisa menambahkan dulu highlight baru dengan cara klik icon plus (+), tepat dibawah bio kamu kemudian centang story yang ingin kamu highlight dan klik “Next” di sudut kanan atas.

Silahkan masukkan nama highlight, terserah sesuai mau kamu. Misalkan kamu mau highlightFood“, ketik aja “Food” kemudian klik tulisan “Add” yang ada di kanan atas. (Instruksi gambar ada dibawah)

Step 3 – Pasang Cover di Highlight Instagram

Klik lama highlight yang ingin diberikan cover. Kemudian pilih “Edit Highlight” lalu “Edit Cover”. Klik gambar hitam putih (untuk masuk ke gallery gambar/ foto), lalu pilih gambar cover yang sudah ter-save di handphone kamu. Silahkan sesuaikan sendiri ukurannya dengan memperbesar dan memperkecil tampilannya. Kalau sudah, klik “Done” di kanan atas. (Instruksi gambar ada dibawah)

Download 20 Cover Highlight Instagram

Nah, sampailah kita di part yang kalian pasti nantikan, yaitu cover highlight gratis! Siapa sih yang ngga suka dengan gratisan? Saya sendiripun suka banget dengan hal-hal gratisan.

By the way, karena halaman ini adalah halaman yang paling banyak dicari di website ini, maka sebagai ucapan terimakasih saya, saya pengen ngasih secara gratis icon yang ngga ada di Canva untuk kalian pakai di Instagram kalian. Kamu boleh banget gunain icon ini untuk keperluan kamu. Tapi please, jangan sampai dijual. Paham kan? Hehe.

Kamu bisa men-download 20 Cover Highlight Instagram seperti gambar diatas dengan cara mengunjungi halaman ini, atau bisa juga dengan mengunjungi halaman FREEBIES untuk men-download hal-hal gratisan saya yang lainnya.

Entar kalau sudah download covernya, jangan lupa DM saya di instagram atau mention di Instagram juga boleh supaya saya bisa lihat profil instagram kamu yang makin kece. Jangan ragu, kalau perlu saya bisa ngasih masukan lain ke kamu supaya instagram kamu bisa lebih keren.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *